Rabu , 04 September 2013, 17:43 WIB

Naik Angkot Wisata, Bima Arya dan Deasy Ratnasari Keliling Bogor

Red: M Irwan Ariefyanto
IST
Deasy Ratnasari dan Bima Arya keliling kota Bogor dengan angkot wisata
Deasy Ratnasari dan Bima Arya keliling kota Bogor dengan angkot wisata

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR - Akademisi yang menjadi calon wali kota Bogor Bima Arya menggagas pengadaan angkot wisata dengan shelter di titik-titik tujuan wisata.

Hari ini prototipe angkot wisata tersebut disosialisasikan kepada publik Kota Bogor. Bima mengajak artis Deasy Ratnasari untuk keliling kota bersama istrinya, Yane Ardian, dan calon wakil wali kota pasangannya, Usmar Hariman.

Menurut Bima, pengadaan angkot wisata dapat menekan angka kemacetan di Kota Bogor terutama ketika weekend atau pada musim liburan. Operasional angkot full AC ini bakal direalisasikan bila dosen Universitas Paramadina itu terpilih memimpin Kota Bogor. "Kota Bogor adalah salah satu destinasi wisata favorit terutama saat weekend. Dengan adanya angkot wisata ini, kemacetan reda, para pengemudi angkot mendapat penghasilan tambahan, sementara wisatawan cukup parkir di area dekat shelter antara lain  gerbang tol, hotel, atau pintu masuk kota. Mereka bisa naik angkot wisata yang nyaman untuk keliling baik wisata kuliner, wisata belanja, maupun menuju lokasi wisata alam," ujar salah satu peraih gelar doktor termuda di Indonesia ini.

Deasy yang memfavoritkan Bogor sebagai salah satu tujuan wisata sangat mengapresiasi terobosan yang digagas Bima Arya. Dia yakin Bima dapat memimpin gerakan mengembalikan Kota Bogor sebagai salah satu kota terindah di Jawa. "Dasar Kang Bima, sebagai intelektual muda, pemikirannya selalu solutif dan konstruktif. Contohnya di bidang transportasi dan pariwisata, angkot wisata ini terobosan untuk mengurangi kemacetan di Kota Bogor baik karena banyaknya mobil pribadi maupun angkutan umum. Nantinya, semua senang, semua tenang,'' katanya sambil mengatakan angkot wisata bisa jadi ikon baru di Bogor.

Bima dan istrinya, Yane Ardian, menjemput Deasy Ratnasari di Stasiun Bogor, Rabu pagi. Mereka lalu menikmati kuliner khas Bogor, dochang, di kawasan Pasir Kuda, Bogor Barat. Dochang seperti ketupat tahu namun ada potongan telur rebus yang disiram bumbu kacang.

Dari sana, masih menaiki angkot wisata, Bima dan Deasy bergerak menuju Situ Gede dan menikmati es daweg di sisi danau. Keliling kota naik angkot wisata berakhir di kawasan Cilendek dan perumahan Bogor Country selepas zuhur. Di sana Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu pengusung Bima-Usmar, menggelar pengobatan gratis bagi ribuan warga. (adv)