Selasa , 03 October 2017, 15:20 WIB

Rayakan HUT ke-10, Teruci Sambangi Palembang

Red: Hazliansyah
dok: Teruci
Teruci rayakan HUT ke-10 dengan menggelar touring ke Palembang, Sumatera Selatan
Teruci rayakan HUT ke-10 dengan menggelar touring ke Palembang, Sumatera Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) merayakan HUT ke-10. Perayaan dilangsungkan secara spesial dengan melakukan kunjungan ke kota Pempek, Palembang pada 21 hingga 23 September kemarin. Turut hadir dalam kegiatan tersebut 300 premium member TeRuCI dari 27 Chapter di seluruh Indonesia.

Didukung Toyota dan Pertamina Fastron, kegiatan yang mengusung tema "The Energy of Brotherhood" itu juga dilaksanakan kegiatan sosial pemberian santunan ke yayasan disabilitas dan penebaran benih ikan di kantor walikota Palembang.

Kedatangan member TeRuCI disambut langsung oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Selamat datang kawan-kawan, inilah kota Palembang. Mohon maaf jika dibeberapa ruas jalan kami berantakan. Kota Palembang saat ini sedang dalam pembangunan, mudah-mudahan semua berkesan serta dapat mempromosikan Kota Palembang didaerah masing-masing,” ujar Harnojoyo.

Frenni Adams selaku Ketua Umum TeRuCI mengatakan, dalam pelaksanaan HUT Teruci ke-10 ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas para anggota. Sebab para peserta rata-rata menempuh perjalanan 1.300 kilometer pulang-pergi menuju Palembang dari kota masing-masing.

"Acara dihadiri oleh 27 Chapter TeRuCI dari belahan Indonesia. Diharapkan kami selaku komunitas juga dapat menumbuhkan jiwa sosial dan lebih mengenal kebudayaan Palembang. Selain itu TeRuCI juga turun mendukung terlaksananya Asian Games 2018 di Palembang dengan mempromosikan kegiatan ini kepada seluruh membernya," ujar Frenni Adams

Selama perjalanan menuju Palembang, kata Frenni, semua peserta menikmati kebersamaan yang lebih sehingga dapat mempererat tali persaudaraan.

"Juga menikmati keindahan alam Sumatera dan Palembang merupakan tujuan wisata yang sangat nyaman terlebih dengan sambutan keramahan warga Palembang,” ujar Frenni.  

Saat meninggalkan kota Palembang, rombongan TeRuCI dilepas di kantor Gubernur Palembang oleh Drs H Joko Imam Sentosa MM selaku Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel mewakili Gubernur Sumatera Selatan pada sabtu (23/9).
 
TeRuCI  merupakan komunitas pencinta otomotif pengguna kendaraan Toyota Rush yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta. Sampai saat ini TeRuCI telah memiliki 2.270 Premium Member yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita Terkait