Selasa , 16 May 2017, 09:14 WIB

Dihadiri 350 Premium Member, Teruci Sukses Gelar Jamnas 9

Red: Hazliansyah
dok: Teruci
Jamnas 9 Teruci
Jamnas 9 Teruci

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Komuntias Terios Rusch Club Indonesia (TeRuCI) sukses menggelar Jambore Nasional 9 yang berlangsung pada 13 hingga 16 April lalu. Kegiatan yang berlangsung di The Sunan Hotel Solo ini melibatkan 350 premium member TeRuCI yang tersebar dari 27 chapter di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan yang disponsori oleh Toyota dan Pertamax, Jambore Nasional 9 TeRuCI juga dilaksanakan kegiatan sosial penebaran benih ikan nila dan penanaman pohon solo di taman wisata balekambang. Dalam acara puncak Sabtu malam (15/4), dilaksanakan penyerahan santunan bagi yatim piatu di ballroom The Sunan Hotel.

“Jambore Nasional TERUCI 9 kali ini bertujuan untuk mengakrabkan para anggota dan keluarga dari premium member sehingga mereka dapat saling bersilaturahmi dan menjaga semangat persaudaraan antar premium member," ujar Ketua Umum TeRuCI Frenni Adams dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, acara dihadiri oleh 27 Chapter TeRuCI dari belahan Indonesia. Diharapkan melalui kegiatan ini TeRuCI selaku komunitas dapat menumbuhkan jiwa sosial dengan berbagi bersama di kegiatan CSR.

"Juga peduli akan lingkungan dengan mencontohkan ke masyarakat bagaimana memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat, di kota Solo khususnya," jelas Freeni.

Dalam kegiatan Jambore Nasional 9 TeRuCI, pada sabtu pagi (15/4) juga dilaksanakan kegiatan perlombaan antar chapter yang dilaksankan di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo. Dalam perlombaan dinilai kekompakan setiap chapter untuk mendapatkan poin disetiap perlombaan yang diikuti.

Pada akhir acara perlombaan, setiap chapter bahu membahu membuat formasi TeRuCI mengunakan masing-masing kendaraannya.

“Dengan perlombaan chapter, keakraban diantara premium member semakin bertambah erat, selain itu juga tampak terlihat kecerian premium member dalam mengikuti setiap perlombaan,” kata dia.

Rekan-rekan TeRuCI dari Sumatera menempuh perjalanan pulang pergi dengan jarak 3600 km, namun selama perjalanan dengan menggunakan bahan bakar pertamax meningkatkan durability kendaraan. Terios dan Rush sangat irit dengan menggunakan bahan bakar pertamax dan oli fastron, selain itu mesin terasa halus ketika digunakan dan meningkatkan akselerasi kendaraan.

Dengan menggunakan aplikasi Pertamina GO diadakan juga lomba irit-iritan kendaraan yang membuat peserta Jambore Nasional 9 lebih mengenal produk pertamina. Aplikasi Pertamina GO digunakan peserta selama perjalanan untuk mencari pom bensin dan tempat-tempat istirahat.

TeRuCI merupakan komunitas pencinta otomotif pengguna kendaraan Toyota Rush yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta dan sampai saat ini telah memiliki 2.080 member yang tersebar di seluruh Indonesia.