Sabtu , 15 August 2015, 12:29 WIB

Istri Kapolri Hadiri Reuni SMAN I Depok

Red: Irwan Kelana
Irwan Kelana/Republika
Istri Kapolri Tejaningsih Badrodin Haiti (kelima dari kiri), Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro (ketiga dari diri), guru SMAN I Depok Yetty Darliaty (keempat dari kiri) berfoto bersama pada reuni dan halal bihalal alumni SMAN I Dep
Istri Kapolri Tejaningsih Badrodin Haiti (kelima dari kiri), Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro (ketiga dari diri), guru SMAN I Depok Yetty Darliaty (keempat dari kiri) berfoto bersama pada reuni dan halal bihalal alumni SMAN I Dep

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Istri Kapolri Tejaningsih Badrodin Haiti menghadiri reuni dan halala bihalal alumni SMA Negeri I Depok Angkatan 84. Acara tersebut diadakan di rumah salah seorang guru SMA Negeri I Depok, Yetty Darliaty, di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para alumni yang tersebar di berbagai kota. “Alhamdulillah reuni dan halal bihalal tahun ini dihadiri oleh teman-teman alumni dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Indramayu, Cirebon hingga Karawang,” kata Ketua Panitia DW Setiawan.

Tejaningsih Badrodin Haiti mengatakan sangat senang bisa hadir di acara reuni dan halal bihalal tersebut. “Sesibuk apa pun kita, kita harus meluangkan waktu untuk menghadiri acara reuni dan halal alumni seperti ini. Sebab, ke mana pun kita pergi, pada akhirnya kita akan kembali kepada kawan-kawan lama kita,” kata Tejaningsih yang juga salah seorang alumni SMAN I Depok Angkatan 84.

Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji yang juga merupakan alumni SMAN I Depok mengatakan acara reuni dan halal tersebut sangat membahagiakan. “Mengharukan dan tidak terduga. Banyak sekali teman yang hadir dari berbagai daerah. Termasuk istri Kapolri yang tentunya sangat sibuk dan tidak mudah hadir di acara seperti ini. Namun ternyata dia bisa hadir,” kata Naba Aji.

Yetty Darliaty mengaku sangat terharu atas kehadiran para alumni dalam acara reuni dan halal bihalal tersebut. “Ibu berdoa semoga kalian selalu sehat dan panjang umur, dan kita dapat bertemu kembali dalam acara seperti ini pada tahun-tahun mendatang,” ujar guru kimia dan wali kelas favorit yang pensiun tahun 2014 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang alumni yang juga seorang da’i, Mukhsin Haris menyampaikan tausiyah. Ia membahas tentang hikmah silaturahim dan halal bihalal.

“Rasulullah menegaskan, bila dua orang Muslim bertemu kemudian bersalaman, maka Allah ampuni dosanya dengan sangat cepat, bahkan sebelum tangan keduanya dilepaskan. Karena itu, penting sekali bagi kita memperkuat silaturahim,” papar Mukhsin Haris.