Senin , 19 September 2016, 16:46 WIB

Reuni Alumni SMU Negeri 7 Tangerang Jadi Ajang Temu Bisnis dan Donor Buku

Red: Muhammad Fakhruddin
Family Gathering Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang
Family Gathering Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang menggelar family gathering untuk mempererat tali silaturahim antaralumnus, Sabtu (17/9). Puluhan alumnus yang hadir dalam reuni tersebut juga membawa sejumlah buku untuk disumbangkan ke panti asuhan.

Ketua Panitia Family Gathering Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang Yunus Damaryogi mengatakan reuni kali ini tidak hanya dikemas sebagai ajang untuk mempererat silaturahim antarsesama alumnus tapi juga dengan pasangan dan anak-anaknya. "Agar sesama keluarga alumnus bisa saling kenal," ujar Yogi.

Menurut Yogi, acara family gathering juga dikemas untuk menumbuhkan kerjasama dan kepedulian sosial antaralumnus yang tergabung dalam wadah Paguyuban Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang. "Acara reuni diisi dengan donor buku yang akan disumbangkan ke panti asuhan yang dikelola oleh salah satu alumnus kami," ujar Yogi.

Anak-anak alumnus yang hadir, lanjut Yogi, juga diajak untuk menaman padi sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Selain kegiatan sosial, Yogi menambahkan, momentum reuni kali ini juga dimanfaatkan untuk membentuk jaringan bisnis antaralumnus. Sejumlah alumnus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjual hasil kerajinan tangannya atau sekedar mempromosikan barang dagangannya. "Kami juga meluncurkan laman alumni yang nantinya akan dilengkapi aplikasi situs jual beli online," kata Yogi.

Yogi juga mengucapkan terima kasih kepada jejaring alumni yang menjadi sponsor demi kesuksesan acara tersebut. Di antaranya, PT Mitratama Asia Pasific, PT Prima Arya Sembada, Enprosulution, Happy Holiday, Flynas, Print One, Kangen Water, Maju Cahaya Diesel, dan Power Vision.    

Salah seorang alumnus SMU Negeri 7 Tangerang, Lilis Suhaeni mengatakan saat ini jaringan alumni sangat penting. Apalagi, lanjut Lilis, ditopang dengan kemajuan teknologi informasi. "Teknologi informasi seharusnya mempermudah kita untuk bersilaturahim dan memperkuat jaringan bisnis antaralumnus untuk pemberdayaan ekonomi," kata Lilis.

Dia berharap alumni SMU Negeri 7 Tangerang bisa lebih solid lagi. "Tidak hanya antarangkatan 2001 tapi juga seluruh angkatan," ujarnya. 

Acara Family Gathering Alumni Angkatan 2001 SMU Negeri 7 Tangerang yang dipandu salah satu alumnus, Nova Betriana ini berlangsung seru dan meriah. Hadirin yang datang mendapatkan souvenir berupa mug yang bertuliskan 'Alumni 7' lengkap dengan nama-nama alumnusnya. Peserta yang beruntung juga mendapatkan doorprize yang disediakan panitia. "Selamat kepada alumnus yang mendapatkan doorprize," tutup Nova.