Senin 25 Sep 2017 20:08 WIB

KCG Korwil Tasikmalaya Gelar Bakti Sosial

Karimun Club Garut
Foto: dok: KCG
Karimun Club Garut

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ragam kegiatan klub kendaraan bermotor beragam. Tidak hanya ajang kumpul bersama alias "Kopdar" atau turing, tapi juga kegiatan bakti sosial.

Seperti yang dilakukan Komunitas Karimun Club Garut Korwil Tasikmalaya yang masih dalam pembentukan, berkerja sama dengan Asosiasi Relawan Medis Islam Indonesia (ARMII) DPD Tasikmalaya. Keduanya menggelar kegiatan bakti sosial ke Yayasan Mentari Hati Tasikmalaya, pada Sabtu (23/9) kemarin.

Koordinator Karimun Club Garut Korwil Tasikmalaya, Nur Adam menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan aksi sosial pertama yang dilakukan KCG Korwil Tasikmalaya.

"Ke depannya, klub yang baru beranggotakan 18 member akan rutin melakukan kegiatan sosial secara rutin ke panti sosial yang membutuhkan," kata dia.

Tidak hanya satu tahun sekali, Nur Adam mengatakan pihaknya bahkan mengagendakan tiga bulan sekali.

"Bentuk kegiatan bakti sosial ini, sebagai bukti, bahwa komunitas itu tidak hanya kopdar atau touring. Tapi juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat melalui aksi–aksi sosial, sekaligus mengasah jiwa sosial para anggotanya,” terangnya.

Dalam aksi sosial kemarin dilakukan dengan memberikan santunan berupa pakaian bekas layak pakai, makanan, beras dan pengobatan gratis, yang mana untuk pengobatan gratis ini Karimun Club bekerjasama dengan Asosiasi Relawan Medis Islam Indonesia (ARMII) DPD Tasikmalaya.

Sementara itu, Pihak pengelola Yayasan Mentari Hati Bapak Dadang Heryadi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Karimun Club yang  mau peduli dengan para penderita.

"Semoga tetap terjalin silaturahmi yang baik dan berkelanjutan antara Karimun Club Korwil Tasikmalaya dengan pihak Yayasan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement