Senin , 18 September 2017, 13:37 WIB

TAC Chapter Lampung Kampanye Penggunaan Sabuk Keselamatan

Red: Hazliansyah
dok: TAC Lampung
Kegiatan #berAKSI TAC Chapter Lampung
Kegiatan #berAKSI TAC Chapter Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Komunitas Toyota Agya Club (TAC) Chapter Lampung kembali menggelar kegiatan #berAKSI, yakni kegiatan rutin tiga bulanan yang bertema sosial/pengabdian masyarakat secara langsung turun ke jalan.

Pada #berAKSI kali ini, yang sekaligus sebagai event yang diikutsertakan dalam kompetisi TOC (Toyota Owner Club) TAM & Auto 2000, mengambil tema Safety Belt Campaign (Kampanye penggunaan sabuk pengaman). Yakni dengan melakukan pembagian selebaran atau flyer yang berisi ajakan tertib menggunakan sabuk pengaman keselamatan kepada pengguna kendaraan roda empat yang melintasi tugu adipura Bandar Lampung.

"Kami pernah mendapat workshop dari pihak TAM & Auto2000 tentang sangat pentingnya sabuk pengaman apabila terjadi kecelakaan walaupun sudah ada fitu airbag pada semua kendaraan. Maka dari itu kami ingin mencoba saling mengingatkan kepada sesama pengguna kendaraan," ujar om Ricky Fernando selaku koordinator aksi.

Dalam kegiatan tersebut, diketahui masih banyak pengendara yang belum begitu peduli akan hal tersebut.

"Sayangi keluarga anda di rumah yang menunggu,” sambung beberapa member waniTAC, Tante Maya Apriliana dan Tri Listiana kompak.

Setelah selesai pembagian flyer, seluruh peserta melakukan safety fun convoy menuju area Mahan Agung untuk kopi darat bersama seluruh keluarga member.

"Semoga apa yang TAC Lampung lakukan mampu lebih membuat image komunitas lebih positif dan memberikan sumbangsih lebih untuk masyarakat," ujar Ricky.