Sabtu 16 Sep 2017 18:58 WIB

Yuk, Ikutan Sharing Bareng Muslimah Sharing Community

Muslimah Sharing Community
Foto: IST
Muslimah Sharing Community

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komunitas Muslimah Sharing Community (MSC) bersiap menggelar kegiatan business sharing dengan mengangkat tema "Banjir Orderan dari Jualan Online". Kegiatan yang akan berlangsung, Ahad (17/9) esok di Hotel Perdana Wisata, Bandung, ini bertujuan mengembangkan kapasitas diri anggota komunitas yang hendak ingin memulai bisnis, terutama dalam berjualan secara daring (online).

Lisa Marlina, salah satu founder MSC mengatakan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka merayakan milad pertama Muslimah Sharing Community.

"Karena memang anggota kita adalah 80 persen ibu rumah tangga yang mulai berdikari membangun bisnis dari rumah. Salah satu yang paling mudah adalah bisnis online, karena itu tema yang kita angkat adalah terkait bisnis online," ujar Lisa, Sabtu (16/9).

Dalam business sharing besok akan menghadirkan tiga orang narasumber. Pertama adalah Uni Dewi Permata selaku owner dari Kiciks yang akan berbagi cerita sukses "Banjir Orderan dari Loyal Customer dan Mimpi 'Kiciks' Mendunia".

Selain itu ada juga strategi branding dengan tema "Jualan Laris dengan Meningkatkan Brand Value" yang akan disampaikan Sandi TJO, founder dari Buzzthe Day Online Class.

Terakhir adalah "Tips Sukses Memulai Bisnis bersama Teman/Keluarga ala Khadijah Indonesia yang akan dibawakan Fariella Julian, caretaker Khadijah Indonesia.

"Tapi bukan sekadar berdagang, tapi dagang yang secara Rasulullah. Belajar berdagang menjalankan muamalah sesuai syariat," ujar Lisa.

Ia mengatakan, rata-rata kendala seorang ibu rumah tangga yang hendak memulai bisnis mereka bingung harus memulai usahanya dari mana, belajar membangun usahanya dengan siapa.

"Nah MSC ini hadir untuk menjadi komunitas yang bisa saling memberikan manfaat bagi para muslimah yang ingin membangun bisnis secara syar'i. Salah satunya melalui seminar bisnis ini," kata dia.

Hingga saat ini anggota MSC tersebar di berbagai daerah di tanah air dan melakukan komunikasi melalui grup WhatsApp dimana setiap pekannya mereka saling berbagi terkait berdagan dan banyak hal lainnya.

"Besok adalah pertama kalinya kita anggota komunitas kopi darat silaturahmim dan nantinya juga akan ada pembentukan pengurus agar komunitas ini dapat memberi manfaat yang lebih besar dan luas bagi masyarakat," kata Lisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement