Sabtu 09 Sep 2017 10:08 WIB

Alumni FEB Universitas Pancasila Gelar PIC Week

Universitas Pancasila
Universitas Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila menggelar kegiatan Pancasila Innovation and Creative Week (PIC Week) 2017. Kegiatan ini merupakan bantuk dukungan dari alumni FEB Universitas Pancasila dalam memberi ruang pada generasi millenials untuk bisa menghadirkan tantangan kreatifitas dan inovasi.

"PIC week merupakan kesempatan emas bagi anak-anak Millenials (Siswa-Mahasiswa) se-Indonesia untuk menunjukan produk kreatifnya yang dipresentasikan melalui Video kreatif berdurasi 3 menit" ujar Achsanul Qosasi selaku Ketua Umum Keluarga Alumni FEB Univ.Pancasila (KAUP FEB), Sabtu (9/9).

Achsanul mengatakan, masa depan anak bangsa tidak melulu ditentukan dengan bagaimana prestasi akademiknya saja. Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, tentu tantangan untuk lebih kreatif dan bisa berinovasi menjadi wahana keseruan sendiri, terlebih bagi generasi Millenials.

"Kegiatan ini gratis, bahkan finalisnya kita akan fasilitasi untuk datang ke Jakarta, dan berkesempatan mendapatkan akses dukungan permodalan dari perbankan serta jaminan kredit juga bagi pemenang," sambung Wakil Ketua BPK-RI yang juga Presiden Madura United tersebut.

Hadir juga saat launching PIC Week, Indra Utama selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP)  dan ketua Pelaksana PIC Week Irsa Rahadian Rachim beserta jajarannya.

Koordinator Komunikasi dan Informasi Alumni FEB Univ.Pancasila, Kawendra menambahkan, pendaftaran ajang PIC week dibuka mulai hari ini 9 September 2017 hingga 10 Oktober 2017,

"Peserta bisa mengirimkan video kreatif tentang kreasi produknya mulai hari ini sampai 10 Oktober 2017. Ikuti aja infonya di Fanspage Facebook dan Instagram kita @picweek" ungkap kawendra.

Penilaian dilakukan tidak hanya sekadar terhadap produk kreatifnya saja.

“Tapi bagaimana cara peserta mempresentasikan produk tersebut ya,” ujar Kawendra yang juga Produser dan pencipta lagu-lagu hits tersebut.

Dilihat dari halaman facebook PIC week dan instagramnya, kegiatan ini memang diperuntukan hanya untuk Pelajar SMP/SMA dan Mahasiswa saja. Produk kreatif yang dipresentasikan pun tidak harus selalu produk baru tapi bisa juga produk yang diinovasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement