Selasa 15 Aug 2017 21:01 WIB

Velozity Gelar Kopdar Lintas Chapter di Marbella Anyer

Velozity gelar kopdar sekaligus halal bihalal lintas chapter di Hotel Marbella, Anyer
Foto: dok: Velozity
Velozity gelar kopdar sekaligus halal bihalal lintas chapter di Hotel Marbella, Anyer

REPUBLIKA.CO.ID, ANYER, BANTEN -- Bertempat di Hotel Marbella Anyer, pada Ahad (6/8) lalu Komunitas Veloz Velozity menggelar kopdar lintas chapter sekaligus dibarengi dengan acara Halal bi Halal.

Kegiatan diikuti 150 peserta dari berbagai chapter. Diantaranya JVC (Jakarta Velozity Chapter), VELBEC (Velozity Bekasi Chapter, Chapter De Bogor’S (Depok, Bodor dan sekitarnya), Chapter PURWASUKA (Purwakarta, Karawang dan Subang), D’VECTA (Velozity Chapter Tangerang), VCL (Velozity Chapter Lampung), V-Soc (Velozity Chapter Solo), VCC (Velozity Chapter Cirebon), dan NV-10 (Velozity Chapter Banten) yang merupakan Chapter tuan rumah.

 

Tingginya antusias rekan-rekan member yang tersebar di seluruh Nusantara membuktikan bahwa komunitas yang mempunyai 1.700 member ini sangat solid dan menjunjung tinggi rasa kebersamaan, dimana tidak ada jarak antara Pengurus Pusat, Pengurus Chapter maupun member Velozity.

 

Kegiatan diawali dengan tikum bersama pada pagi hari di Rest Area KM 42 Tol Jakarta-Merak. Selanjutnya sekitar pukul 07.00 WIB peserta melakukan konvoi bersama menuju lokasi Halal Bihalal.

Konvoi tersebut dibagi menjadi beberapa kloter berdasarkan warna mobil, tidak lupa di dalam konvoi para peserta tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara seperti tidak menyalakan lampu hazard pada saat konvoi, menjaga jarak aman kendaraan dan juga setiap peserta dibekali radio komunikasi yang berfungsi untuk mempermudah komunikasi antar peserta dan mempermudah proses pengaturan jalannya aktivitas konvoi agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya sesuai dengan komunitas lekat dengan #ThinkBeforeYouDrive.

 

Pada sekitar pukul 10.00 WIB peserta sampai di lokasi Halal Bihalal. Kegiatan dilanjutkan dengan registrasi ulang member yang hadir.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC Om Tofik Pinem (JVC), kemudian dilanjutkan dengan doa untuk kelancaran acara dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya berkesempatan memberikan sambutannya om Didy Soenaryadi, Ketua Umum Velozity. “Pertemuan member Velozity ini dijadikan ajang silaturahmi sekaligus mengenalkan potensi daerah Provinsi Banten baik masakan makanan khas maupun potensi wisata,” kata Om Didy mengawali sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal juga menjadi ajang tatap muka antarmember, antarChapter dan daerah yang selama ini hanya berinteraksi melalui media sosial.

 

Selanjutnya sambutan dari Koordinator Chapter Velozity yaitu om Arif Priharyanto yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana kegiatan. Ia mengucapkan rasa terima kasih atas segala bentuk dukungan baik dari sponsor maupun member yang datang ke acara ini.  

“Semoga dengan adanya acara Halal Bihalal ini dapat menjalin tali silaturahmi yang berkelanjutan dari semua member maupun sponsor.  Terima kasih juga untuk masyarakat Anyer, Cilegon dan sekitarnya,” ujar Om Arif.

 

Tiba pukul 12.00 dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama di lokasi kegiatan. Saling kenalan, tertawa dan becanda tak lepas dari member yang hadir dalam acara ini.

Berikutnya acara games yang melibatkan seluruh peserta, baik member maupun keluarga. Adapun games tersebut diantaranya memindah hola-hop, memindah tali, memindah balok, mengalirkan air dirangkaian paralon untuk memenuhi pralon yang dibuat lubang agar korek yang didalam lubang dapat keluar.

Diakhir games, korek yang keluar tersebut digunakan untuk menyalakan obor, selanjutnya obor tersebut dipakai untuk membakar tali pada spanduk dengan tulisan “ENJOY VELOZITY” sehingga spanduk terlepas dari talinya yang menandakan puncak acara Halal Bihalal 1438 ini.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan acara bebas dan diakhiri dengan sesi foto bersama di halaman Hotel Marbella Anyer.  

Menginjak pukul 17.00 WIB peserta acara Halal Bihalal satu-persatu meninggalkan tempat acara untuk pulang ke kota masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement