Sabtu , 12 August 2017, 07:24 WIB

Journey ke Brunei, Velozity akan Tanam Pohon Persahabatan

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Hazliansyah
dok: Velozity
Pelepasan tim Velozity Journey 2017
Pelepasan tim Velozity Journey 2017

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Perjalan tim "Velozity Journey 2017" bakal berakhir di Brunei Darussalam. Disana, tim rencananya akan melakukan penanaman pohon persahabatan sesaat setelah tiba di Negeri Petro Dollar tersebut.

"Selama perjalanan juga nanti akan ada penanaman pohon di Toyota Brunei, pohon persahabatan lah," kata Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi kepada Republika.co.id di Tangerang Selatan, Jumat (11/8).

Seperti diketahui, Tim Velozity Journey 2017 akan menempuh perjalanan hingga 3.000 kilometer melintasi tiga negara, dari Pontianak, Kalimantan Barat ke Malaysia dan Brunei Darussalam selama 12 hari mulai tanggal 12 hingga 23 Agustus 2017.

Rencananya tim akan melakukan pengibaran bendera merah putih di KBRI Brunei Darussalam sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Bersamaan dengan itu, tim juga akan melakukan upacara bendera di lokasi tersebut.

Mengisi waktu diperjalanan, tim juga akan menyambangi beberapa lokasi wisata di Negeri Jiran dan Brunei. Tak lupa mereka juga akan memanjakan lidah menikmati kelezatan masakan megara tetangga.

"Walaupun perjalanan berat, tapi bisalah kami mampir-mampir sebentar nanti," katanya.

Sebelumnya, 12 orang peserta dalam empat unit kendaraan Toyota Avanza Veloz akan menjalani journey melintasi tiga negara.  

Velozity Journey 2017 kali ini merupakan perjalanan lintas negara pertama dengan menjajaki rute yang menantang sekaligus sebagai ajang pembuktian Veloz sebagai Beyond Product Toyota yang tahan di segala medan dan rintangan.