Sabtu , 12 August 2017, 07:15 WIB

Jalur Perbatasan Jadi Tantangan Velozity Lintasi Tiga Negara

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Hazliansyah
dok: Velozity
Pelepasan tim Velozity Journey 2017
Pelepasan tim Velozity Journey 2017

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tiga negara bakal ditempuh tim Veloz Community (Velozity) dalam Velozity Journey 2017. Tidak kurang 30 orang akan berangkat menempuh jarak paling sedikit 3.000 kilometer.

Perjalanan akan dimulai hari ini, Sabtu (12/8) dari Pontianak, Kalimantan Barat, dilanjutkan masuk ke Malaysia dan berakhir di Brunei Darussalam.

Sejumlah tantangan tentu bakal menghadang tim Velozity. Sebabnya, segala persiapan pun dilakukan untuk menunjang kelancaran perjalanan.

"Hari ini selesai kami melakukan coaching klinik bersama auto 2000. Peserta diberikan materi seputar safety driving hingga wejangan sebagai bekal diperjalanan nanti," kata Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi kepada Republika.co.id di Tangerang Selatan, Jumat (11/8).

Didi mengatakan, saat ini tim sudah bersiap dan sedang berada di Pontianak. Dia mengatakan, tim dijadwalkan akan berangkat pada pukul 04.00 dinihari wib segera setelah seluruh peserta berkumpul di masjid Pontianak, Kalimantan Barat.

Rencananaya mereka akan melintasi Entikong sebelum masuk ke Negeri Jiran. Didy mengatakan, disinilah letak tantangan jalur berada. Ini, dia mengungkapkan, mengingat kondisi jalur yang masih belum diketahui pasti.

"Berdasarkan informasi, jalurnya sempat rusak tapi katanya juga sudah diperbaiki, makanya perjalanan kita ini sekaligus membuktikan hal itu," kata Didy.

Terkait hal itu, Didy mengungkapkan tim juga sudah mempersiapkan langkah darurat jika kendala memutuskan untuk menghampiri tim. Misalnya bagaimana menghadapi mobil yang mogok selama perjalanan diluar negeri hingga hal-hal terburuk lainnya.

"Jadi persiapan kami itu sudah mencapai 99 persen dan siap jalan," katanya.

Sebelumnya, 30 orang tercatat akan melintasi tiga negara menggunakan 11 kendaraan keluaran Toyota. Rinciannya, 12 orang menggunakan 4 mobil bersama Veloz dan sisa 18 orang dengan tujuh mobil kijang.

Seperti diketahui, Tim Velozity Journey 2017 akan menempuh perjalanan hingga 3.000 kilometer melintasi tiga negara, dari Pontianak ke Malaysia dan Brunei Darussalam selama 12 hari mulai tanggal 12 hingga 23 Agustus 2017.

Velozity Journey 2017 kali ini merupakan perjalanan lintas negara pertama dengan menjajaki rute yang menantang sekaligus sebagai ajang pembuktian Veloz sebagai Beyond Product Toyota yang tahan di segala medan dan rintangan.

Rizkyan adiyudha

Berita Terkait