Sabtu , 05 August 2017, 11:21 WIB

Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional VW Indonesia

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
EPA/Ole Spata
Volkswagen
Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Komunitas pecinta mobil Volkswagen (VW) Indonesia akan menggelar kegiatan Jambore nasional pada 19-20 Agustus nanti di Kabupaten Tasikmalaya. Diperkirakan ribuan mobil VW dan mobil mewah lainnya akan meramaikan acara ini.

Humas Jambore Nasional VW Indonesia, Hendi Kanduru mengatakan kegiatan ini akan dihadiri setidaknya 1.500 anggota VW dari seluruh Indonesia. Jumlah itu belum termasuk anggota non club, club mobil dan sepeda motor lain yang akan datang. Ia memperkirakan setidaknya ada 5.000 kendaraan yang tampil selama Jambore.

"Jumlah ini kalau terjadi Insya Allah kami pecahkan rekor jumlah mobil terbanyak yang kumpul dalam satu lokasi dan satu waktu," katanya pada wartawan, Sabtu (5/8).

Ia menyebut Jambore nasional diisi oleh acara sosial seperti penanaman pohon dan bibit ikan, kunjungan ke tempat wisata di Kampung Naga dan Gunung Galunggung serta penguatan ekonomi kreatif bagi UMKM lokal. Tak hanya itu, ia mengagendakan deklarasi nasional dan anti narkoba.

"Kami rencanakan dihadiri oleh pak Nanan Soekarna (Ketua Harley Davidson Club Indonesia) untuk deklarasi kebangsaan dan pak Budi Waseso (Kepala BNN) untuk deklarasi antinarkoba," ujarnya.

Puncak acara nantinya diselenggarakan di lapangan Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya. Ribuan kendaraan direncanakan diparkirkan disana sekaligus sebagai tempat menginap bagi para pemilik kendaraannya. Ia berharap kedatangan ribuan orang ini mampu mendongkrak ekonomi dan pariwisata Tasikmalaya.

"Semoga kedatangan kami bisa ikut mendorong kemajuan ekonomi, karena yang datang kesini kan pasti jajan dan jalan-jalan menghabiskan uang disini supaya jadi pemasukan bagi orang lokal," ujarnya.


Berita Terkait