Rabu , 02 August 2017, 09:36 WIB

Rumah Amalia Kembali Gelar Kegiatan Dongeng untuk Anak

Red: Hazliansyah
dok: Rumah Amalia
Kegiatan 'Mahabbah' di Rumah Amalia
Kegiatan 'Mahabbah' di Rumah Amalia

REPUBLIKA.CO.ID, CILEDUG -- Komunitas Rumah Amalia kembali menggelar kegiatan yang melibatkan anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Mengusung tema "Hari Anak Nasional 2017-Ceria dan Berkarya", sekitar 80 anak diajak untuk mendengarkan dongeng dan merasakan manfaat dari kegiatan yang berlangsung pada Ahad (31/7) kemarin.

Dalam kegiatan itu anak-anak juga dihibur dengan menyaksikan pertunjukan sulap.

Ketua Rumah Amalia Muhammad Agus Syafii mengatakan, setiap kegiatan yang diadakan Rumah Amalia bersifat menstimulan karena dalam proses alamiahnya seorang anak akan banyak belajar ketika dia mendapatkan cerita.

"Seperti di kegiatan kali ini, mendongeng, manfaatnya sangat banyak tidak hanya mengembangkan kemampuan berbahasa anak dengan mendengarkan struktur kalimat, tetapi juga dapat merangsang imajinasi dan kreativitas serta dapat memperkenalkan ide-ide yang baru," kata Agus Syafii.

Dalam kesempatan itu pula Agus menyampaikan pentingnya menjaga buah hati dari tindakan perundungan (Bully) yang semakin marak terjadi.

"Hal ini menjadi perhatian khusus kami dan kakak-kakak di Rumah Amalia ini, sehingga kami berusaha mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan mengajak anak-anak untuk bisa jauh dari perilaku bully tersebut," ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini kedepannya dapat mewujudkan generasi yang sukses dan dapat menularkan ide-ide kreatif, positif, serta dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.