Sabtu 29 Jul 2017 13:02 WIB

Wisata Religi 100 Indonesia Fortuner Community

Indonesia Fortuner Community
Foto: IFC
Indonesia Fortuner Community

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sejumlah nama kota di Indonesia yang memiliki Historikal para Wali Allah, memiliki kesan tersendiri bagi setiap insan muslim dimanapun berada.

Banyaknya kunjungan wisata religi ke daerah tersebut, turut membuat anggota komunitas IFC (Indonesia Fortuner Community) tergerak untuk turut membuat kegiatan sosial dengan Tajuk: “Wisata Religi 100 IFC”.

Kegiatan ini melibatkan seratus warga Dusun Candinegoro Wonoayu Sidoarjo, yang diajak serta oleh seluruh anggota IFC, berkunjung ke WALI 5, di kota Surabaya, Gresik, Lamongan dan Tuban.

“Salah satu bentuk kepedulian komunitas kami adalah dengan mengajak 100 warga tersebut secara gratis, dengan kawalan kendaraan Fortuner disertai Patwal. Dengan harapan setiap insan IFC dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menerapkan suri tauladan para Wali Allah dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Imam Djati Ketua Umum IFC.

Start keberangkatan rombongan yang meliputi 1 bus dan sebelas Fortuner tersebut, berjalan aman dan terkendali. Dengan menerapkan Konvoi yang baik, IFC memiliki harapan dapat turut berpartisipasi sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Rombongan beriringan rapi dengan tujuan Makam Sunan Ampel, Makam Sunan Giri, Sunan Gresik, Sunan Maulana Ishak dan Sunan Drajat Lamongan, serta berakhir di Makam Sunan Bonang Tuban.

“Kegiatan Religi yang demikian ini, yang melibatkan jiwa sosial untuk menggandeng warga Wonoayu Sidoarjo ini merupakan sesuatu yang sangat dinantikan baik oleh kami selaku stakeholder maupun masyarakat umum . Karena bagi kami, keterikatan CSR Corporate dengan CSR Community IFC dapat bermanfaat bagi lingkungan” tutur Andi Fian Octavia.

Hendri Sukoco, Sekjen IFC beserta keluarga yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Wisata Religi IFC ini, sangat bersuka cita karena dari awal perjalanan hingga berakhirnya konvoi, tidak ada suatu kendala dalam perjalanan. Hendri berharap, kegiatan ini dapat pula dilaksanakan oleh komunitas komunitas lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement