Senin , 17 July 2017, 14:41 WIB

Mercedes-Benz W212 Community Siapkan Touring 1.000 Kilometer

Red: Hazliansyah .
dok:MBW212CI
Mercedes-Benz W212 Community Indonesia_Republika
Mercedes-Benz W212 Community Indonesia_Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam acara Halal bi Halal Mercedes-Benz W212 Community (MBW212CI) akhir pekan kemarin, juga dibahas tentang rencana komunitas tersebut untuk melalukan touring. Rencananya touring akan dilakukan pada bulan September mendatang dengan menempuh jarak 1.000 kilometer dari Jakarta-Yogyakarta-Semarang-Jakarta.

Presiden MBW212CI Guntur Setyawan mengatakan, touring merupakan salah satu amanat kegiatan yang dituangkan MB Club INA sebagai induk organisasi. Dimana setiap tahunnya, MBW212CI diharuskan setidaknya melakukan touring satu kali jarak jauh dan dekat.

"Terakhir kita touring itu sekitar 16 sampai 17 mobil, Jakarta-Bandung-Cirebon-Jakarta," ujar Guntur kepada Republika.co.id, Jumat (14/7) lalu.

Jika tahun sebelumnya touring dilakukan dengan kawalan petugas patwal, namun untuk tahun ini, kegiatan touring akan dilakukan secara mandiri. Namun dengan tetap menjunjung tinggi tata tertib berkendara.

"Kita ada pembicaraan nggak mau gunakan Patwal. Karena kan kalau pakai Patwal kesannya jadi terburu-buru. Jadi sekarang kita nurut aturan jalan, macet ya macet," kata dia.

Dalam setiap kegiatan touring, MBW212CI selalu mengingatkan setiap member untuk melakukan persiapan dengan baik.

"Kalau mobil, karena rata-rata kita mobil baru, jadi nggak banyak persiapan. Paling cek tekanan ban, ganti oli, jadi nggak banyak," ujarnya.

"Kalau fisik, biasanya kita kalau touring memang menyarankan harus bergantian, dua orang driver, jangan memaksakan," kata dia.