Jumat , 07 July 2017, 10:07 WIB

Teladani Sunah, Ratusan Anak Yatim Ikuti Sunatan Massal

Red: Nasih Nasrullah
dok istimewa
Direktur Utama PPK Kemayoran Dwi Nugroho (kedua dari kiri) meninjau sunatan massal
Direktur Utama PPK Kemayoran Dwi Nugroho (kedua dari kiri) meninjau sunatan massal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Tak kurang dari 100 anak yatim piatu mengikuti massal yang digelar Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK), Satuan Kerja dari Kementrian Sekretariat Negara RI.

Kegiatan yang digelar di Gedung PPKK tersebut di Jl Merpati 1,Kemayoran,  Jakarta,  Kamis (6/7), tersebut sekaligus untuk merayakan hari lahir ke - 32 PPKK pada 6 Juli 2017.  

Direktur Utama PPK Kemayoran Dwi Nugroho, dalam sambutannya kebersihan adalah sebagian dari keimanan. Dalam ajaran Islam, kebersihan dianggap sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.  

Bahkan, kata dia, Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada umatnya untuk selalu menjaga hidup yang bersih dan sehat, baik lahir maupun bathin. 

“Khitan atau biasa disebut juga sunat, merupakan bagian dari menjaga kebersihan bagi umat Islam," kata Dwi. 

Menurut Dwi  hal itu inilah yang melatarbelakangi Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) menggelar Khitanan Massal.  “Melalui khitanan massal kami mencoba memberikan kesadaran kepada generasi muda agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, ""  terang Dwi. 

Selain itu, kata Dwi,  acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahim dengan warga sekitar PPK Kemayoran. Mudah-mudahan bermanfaat. "Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian sosial kami anak-anak yatim piatu,” ujar dia.