Rabu , 05 Juli 2017, 10:54 WIB

Komunitas 1.000 Guru-AMG Salurkan Bantuan ke Ponpes

Red: Hazliansyah .
Antara
Santri sedang belajar membaca Alquran.
Santri sedang belajar membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas 1000 Guru Bogor menyalurkan donasi ke Pondok Pesantren Hidayatullah-Bogor. Dalam programnya kali ini, Komunitas peduli pendidikan ini bekerja sama dengan AMG menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 9.770.000.

Penyaluran bantuan diberikan pada beberapa waktu lalu yang dikemas dalam kegiatan workshop kreatif.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, nantinya komunitas 1.000 Guru juga akan terlibat dalam beberapa kegiatan di Pondok Pesantren Hidayatullah.

Pondok Pesantren Hidayatullah adalah pondok pesantren yang dihuni oleh adik-adik yatim piatu dan dhuafa dengan rentang usia 5-18 tahun yang datang dan dikumpulkan oleh pengurus dari berbagai daerah diseluruh Indonesia. Jumlah santri/santriwati yang belajar di sana saat ini adalah 144 orang dan mereka difasilitasi secara gratis oleh yayasan, sama sekali tidak dipungut biaya.

CEO PT. Alternative Media Group (AMG) mengatakan, donasi berasal dari karyawan AMG yang menyisihkan sebagian rezeki dan juga dari corporate.

"Donasi yang diberikan semoga dapat bermafaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren Hidayatullah," kata dia.