Rabu , 21 June 2017, 18:05 WIB

FORWOT Fokuskan Peran Kemitraan dengan Stakeholder

Red: Hiru Muhammad
dok Forwot
aksi sosial bagian dari kegiatan Forwot
aksi sosial bagian dari kegiatan Forwot

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menjalin program kemitraan dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan di industri otomotif tampaknya menjadi agenda besar bagi kepengurusan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) yang baru. 

Menurut Ketua Umum Forwot masa bakti 2017-2021, Indra Prabowo program kemitraan itu akan dituangkan dalam berbagai kegiatan besar. Baik berupa pameran otomotif, diskusi maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang sudah menjadi agenda rutin. "Kami akan menjadi patner yang memberikan masukan hingga sikap kritis atas apa yang berkembang di dunia otomotif saat ini," kata Indra.

Diharapkan dari hal itu Forwot dapat membantu menjembatani antara kalangan industri  dengan pemerintah dan masyarakat  selaku stakeholder dalam dunia otomotif. "Kami akan lebih mempererat hubungan diantara mereka," tutur Indra yang terpilih menjadi ketua umum untuk kedua kalinya ini. 

Dalam bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 ini   FORWOT menyalurkan uang tunai Rp 20 juta kepada 20 anak yatim dari Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa, Yayasan Pundi Amal Bakti Umat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bantuan disalurkan di sela kegiatan buka puasa bersama Agen Pemegang Merek (APM),  PT Pertamina (Persero), PT Suzuki Indomobil Sales, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Toyota Indonesia, serta Asuransi Astra dengan tema We Care We Share. "Kami berterima kasih atas bantuan ini, semoga bermanfaat bagi mereka yang menerimanya," kata Indra.

Kepengurusan baru Forwot masa bakti 2017-2021  terdiri dari Ketua Umum Indra Prabowo (Mobil123.com), Wakil Ketua Umum Zainal Abidin (Carmudi.co.id), Bendahara Kusnadi Chahyono (Dapurpacu.com), Ketua I Roda-4 Gesit Prayogi (Kumparan.com). Ketua II Roda-2 Angga Marsanto (Otorider.com), serta Ketua III Organisasi & Kemasyarakatan Mohammad Toha (Gatra.com).

Dewan Pengawas terdiri dari Eri Haryoko (Oto.co.id), Yusuf Arief (Naikmotor.com), Amir Hamzah (Motomaxx.id), dan Syakur Usman (Merdeka.com).  "Kami  mengharapkan masukan,  dan dukungan, agar organisasi lebih maju dan bermanfaat bagi anggota, industri dan masyarakat," kata Indra.