Senin , 19 Juni 2017, 11:19 WIB

Jelang Minggu Akhir Ramadhan, SCOCI Surabaya Beraksi

Red: Hazliansyah .
dok: Scoci
ScocIndonesia
ScocIndonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Aksi aksi sosial di bulan Ramadhan terus dilakukan oleh banyak komunitas di Surabaya. Tak mau ketinggalan seperti yang dilakukan oleh sekumpulan komunitas pengguna kendaraan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang tergabung dalam SCOCI Chapter Surabaya.

Jelang akhir Ramadhan, SCS (Scoci Chapter Surabaya) mengumpulkan anggotanya untuk beraksi membagikan ratusan Takjil kepada masyarakat dan Buka Bersama.

Acara dihelat pada 16 Juni 2017 dengan mengambil lokasi di jalan raya Lidah Wetan Surabaya. Sebanyak hampir 300 paket Takjil dapat dirasakan oleh banyak pengguna jalan yang sedang melintas diwilayah tersebut.

“Sungguh bahagia saya mendapatkan Takjil ini, karena perjalanan ke Gresik melintas jalan ini mendapatkan Takjil Gratis dari SCOCI,” ungkap Ayu salah satu pengendara kendaraan.

Selain Bagi Takjil, SCS juga menghelat Buka Bersama dengan Anak Panti Asuhan Yatim Piatu Putri “Aisyah” yang berada di wilayah Wiyung tersebut. Dengan cara yang unik, beberapa anggota SCS menjemput anak yatim piatu tersebut dengan kendaraan masing-masing, kemudian mengajak keliling jalan jalan di wilayah sekitar.

"Salah satu bentuk aktifitas supaya kami bermanfaat kepada lingkungan sekitar, pada hari ini kami ajak adik-adik tersebut jalan-jalan dengan kendaraan kami, sekaligus menikmati Buka Bersama seluruh keluarga SCS”, ujar om Gie, salah satu anggota SCS.