Senin , 19 June 2017, 09:38 WIB

Ngabuburit Ala Scoci Ngalam Raya

Red: Hazliansyah .
scoci
Ngabuburit ala Scoci Ngalam Raya
Ngabuburit ala Scoci Ngalam Raya

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Bulan Ramadhan bulan penuh Barokah, semua Muslim mendambakan kehadirannya diseluruh pelosok dunia. Tidak kalah juga adalah sekumpulan pengguna kendaraan Sigra dan Calya yang tergabung di Scoci turut berperan aktif menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama dibulan Ramadhan penuh Barokah ini.

SCOCI (Sigra Calya Owner’s Community Indonesia) yang telah memiliki Chapter di Malang Raya, turut menghadirkan seluruh anggotanya diwilayah Plat N, untuk berpartisipasi aktif melaksanakan kegiatan sosial bertema CHAT SCOCI, yakni Charity Time SCOCI.

Dalam Bulan Ramadhan ini, SCOCI Malang Raya mengadakan kegiatan Bagi Takjil dan Buka Bersama, yang dilaksanakan berturut-turut mulai 1 Juni, 4 Juni, 7 Juni, 10 Juni dan 17 Juni. Dalam setiap eventnya tak kurang dari 200pax makanan berbuka puasa (Takjil) dibagikan oleh SCOCI Malang Raya. Meliputi di jalan Lavalet , Jalan Kepanjen , di Area Pandaan, dan sesi terakhir Buka Bersama Yatim Piatu di Peniwen  (Panti Asuhan Ar-Rachman).

“Banyaknya unsur silahturahmi dan sosial yang sering kami adakan ini, berharap dapat menggugah rasa kebersamaan dan seduluran antar anggota SCOCI diwilayah Malang pada khususnya, sehingga masyarakat umum dapat pula merasakan kehadiran kami di Malang," tutur Indika selaku Ketua Chapter Malang Raya.

Para anggota keluargapun dilibatkan sejak pembuatan takjil hingga pembagiannya, termasuk anak-anak.

“Dengan diajaknya anak-anak kami dalam bagi takjil ini, merupakan wujud kami para orang tua untuk memberikan contoh langsung dilapangan tentang Kebersamaan dan Rasa Sosial sejak dini, agar dapat dilanjutkan kelak oleh anak cucu kami," ungkap Nadya, salah satu anggota di SCOCI Malang Raya.