Jumat , 16 June 2017, 14:12 WIB

AXIC Maksimalkan Pilar Sosial di Bulan Ramadhan

Red: Hazliansyah .
dok: AXIC
AXIC gelar buka bersama dan santunan sosial anak Yatim-Piatu
AXIC gelar buka bersama dan santunan sosial anak Yatim-Piatu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali melakukan salah satu dari tiga pilarnya, yaitu pilar sosial, dengan  melakukan kegiatan bakti sosial berupa buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

Acara yang berlangsung pada Ahad lalu di kawasan Cawang, Jakarta Timur, juga menjadi arena silaturahim antar-chapter dan cabang AXIC di kawasan Jabodetabek. Seperti Chapter Karate, Cleopatra, Merkurius, Halilintars, POC, Metrostar, Cabang Bekasi, dan lain-lain.

Chairul Putra, Ketua Umum AXIC, menjelaskan acara sosial dihadiri oleh sekitar 200 member AXIC dari berbagai chapter dan cabang di Jabodetabek. Setelah melaksanakan buka puasa bersama, AXIC memberikan santunan kepada sekitar 40 anak yatim.  

“Di bulan Ramadahn yang penuh rahmat ini, kami ingin berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim. Jangan berhenti untuk memberi di bulan yang suci dan penuh berkah ini," ujar Chairul Poetra, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (16/6).

Selain di Jakarta, kata Putra, chapter dan cabang-cabang AXIC di daerah juga melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan tahun ini, meski kegiatan sosial yang dilakukan cabang-cabang itu berbeda-beda. Contohnya, Cabang Bekasi yang merayakan HUT ke-13 sambil melakukan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Cabang Batam, Blora, Blitar, dan Jepara melakukan pembagian takjil menu berbuka puasa kepada pengguna jalan. Cabang Cirebon melakukan kopi darat keliling sebelum melakukan buka puasa bersama di Indramayu. Sementara Chapter Cleopatra, Bostoner, Cabang Lampung, Palembang, APT (Axic Priangan Timur), Sukabumi, dan AE Raya (Jawa Timur) melakukan buka puasa bersama dan pemberian santunan.

"Chapter Halilintars di Jakarta Timur dan Bostoners di Bogor akan melakukan buka puasa bersama dan pemberian santunan di akhir pekan ini. Begitu juga dengan Cabang Khatulistiwa (Kalimantan) dan Jepara, masing-masing melakukan sahur on the road dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim," pungkas Putra.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia mencapai 5.437 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan, 13 tahun silam, AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. Memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan hampir 40 cabang di seluruh Indonesia, dengan keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.