Selasa , 06 Juni 2017, 08:48 WIB

Aliansi Pemuda Singkawang Gelar 'Ramadhan Penuh Makna'

Red: Hazliansyah
Republika/Rakhmawaty La'lang
 Pedagang mempersiapkan Es Blewah di standnya pada pasar takjil Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (29/5).
Pedagang mempersiapkan Es Blewah di standnya pada pasar takjil Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Aliansi Pemuda Singkawang yang terdiri dari sejumlah organisasi kepemudaan setempat menggelar "Ramadhan Penuh Makna".

"Ramadhan Penuh Makna ini merupakan kegiatan sederhana demi mengisi amaliah di bulan Ramadhan," kata Koordinator Aliansi Pemuda Singkawang, Kalimantan Barat, Oland, Senin.

Dia berharap, sepanjang bulan Ramadhan bisa mendapatkan berkah dengan mengisi kegiatan yang positif.

Pada 8 Juni, Aliansi Pemuda Singkawang akan menyambangi Panti Asuhan Al Ma'arif Sagatani untuk berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti. Kemudian pada 11 Juni dilanjutkan dengan kerja bakti di mushala berupa pengecatan.

"Sebelumnya kita sudah memulai kegiatan 'Takjil On The Street' yang dipusatkan di persimpangan lampu merah," ungkapnya.

Tak hanya itu, "Ramadhan Penuh Makna" ini juga akan diisi dengan kegiatan silaturahim komunitas Singkawang yang akan dipusatkan di halaman mess daerah pada 17 Juni.

Kemudian, pada 18 Juni pihaknya menggelar kegiatan peduli kaum Dhuafa. "Para pemuda saling berbagi dengan keluarga tidak mampu dengan tujuan untuk meringankan beban keluarga tak mampu," katanya.

Masing-masing paket, katanya, berisikan beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak makan satu kilogram dan susu satu kaleng.

"Ramadhan Penuh Makna" ini akan ditutup dengan kegiatan berbagi kebahagian dengan anak yatim piatu pada 20 Juni mendatang.

"Dalam agenda ini kami akan menyerahkan voucher belanja senilai Rp 100 ribu bagi anak yatim," katanya.

Bagi pemuda dan warga Singkawang yang hendak berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat memberikan sumbangannya atau donasi kepada panitia baik berupa uang, sembako, cat tembok dan lain-lain sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan.

Sumber : Antara