Jumat , 19 May 2017, 20:39 WIB

Sambut Reuni Akbar, Alumni SMA 31 Gelar Bazaar Umat

Red: Hazliansyah
dok" Alumni SMA 31
Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo memberikan secara simbolis paket santunan anak yatim pada acara bazaar amal umat
Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo memberikan secara simbolis paket santunan anak yatim pada acara bazaar amal umat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut gelaran Reuni Akbar, alumni SMA Negeri 31 Jakarta menghajat kegiatan amal kepada masyarakat umum. Kegiatan bertajuk Bazaar Umat ini akan digelar pada 19-20 Mei 2017 di pelataran parkir kantor Kecamatan Jatinegara dan gedung Menza SMA 31 Jakarta.

Nurhayati, ketua panitia pelaksana Bazaar Umat, menjelaskan salah satu bentuk kegiatannya adalah penjualan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) murah kepada masyarakat umum.

"Akan ada banyak paket yang akan kita jual dengan harga murah. Mulai dari beras, minyak, dan gula," jelasnya.

Selain menjual sembako murah, Nurhayati melanjutkan, masih akan ada juga kegiatan berupa santunan kepada 25 anak yatim yang berada di sekitar kantor Kecamatan Jatinegara.

"Kami juga masih menyiapkan kegiatan hiburan seperti fashion show, tutorial hijab dan make-up, sejumlah /game show hingga sajian kuliner yang menarik," ujar alumni angkatan 1986 ini.

Danny Mardani, ketua pelaksana Reuni Akbar, menjelaskan kegiatan Bazaar Umat ini akan melibatkan sekitar 2.000 alumni dalam dua hari pelaksanaan.

Pada pelaksanaan hari pertama, Bazaar Umat akan digelar di kantor Kecamatan Jatinegara pada Jumat (18/5). Kemudian untuk hari kedua dilaksanakan di gedung Menza SMA 31 pada Sabtu (20/5).

Ia mengatakan Bazaar Umat ini hadir sebagai rangkaian menuju acara puncak reuni lintas angkatan yang akan digelar pada 5 November mendatang di Hall C JIEXPO Kemayoran.

"Kegiatan kali ini merupakan bentuk nyata dari alumni SMA 31 kepada masyarakat umum," katanya.

Sementara itu untuk pelaksanaan kegiatan Bazaar Umat ini, sokongan mengalir dari Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, pihak Wali Kota Jaktim Ari Sonjaya, dan Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar.

Mayus Rizal, ketua Dewan Pembina Yayasan Alumni 31, memberikan apresiasi kepada para alumni yang telah menyokong terlaksananya kegiatan Bazaar Umat ini. Ia turut menjelaskan dana yang nantinya terkumpul dari pelaksanaan Bazaar Umat ini akan disumbangkan kepada para guru purnabakti, santunan kepada anak yatim serta beasiswa kepada anak dari alumni SMA 31 Jakarta.

"Semua kegiatan sosial ini menjadi benang merah dari aktifitas Yayasan 31 yang sudah berdiri sejak 19 Desember 2014," paparnya.

Berita Terkait