Jumat , 19 Mei 2017, 10:35 WIB

XCI Gelar Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Magelang

Red: Hazliansyah
dok: XCI
X-Trail Club Indonesia melakukan kegiatan sosial pengobatan gratis
X-Trail Club Indonesia melakukan kegiatan sosial pengobatan gratis

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Komunitas X-Trail Club Indonesia (XCI) kembali menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan. Kali ini XCI menggelar kegiatan Pengobatan Grartis untuk warga Magelang pada 29 April 2017 silam dengan mengangkat tema "Warga Sehat, Anak Sehat".

X-Trail Club Indonesia (XCI) bekerja sama dengan Pertamina Lubricants dan Nissan Motor Indonesia, serta Puskemas Borobudur menggelar bakti sosial di Balkondes Candirejo, Becamatan Borobudur, Magelang. Selain pengobatan gratis bagi warga sekitar, dalam bakti sosial ini juga mengadakan penyuluhan tentang kesehatan masyarakat.

Ketua Pelaksanaan Kegiatan XCI yang datang langsung bersama rombongan,  Asep Koswara mengatakan XCI yang datang ke Balkondes Candirejo sebanyak 40 unit mobil dari berbagai daerah Jakarta, Jogja,Solo,Semarang,Surabaya dan Kalimantan.

"Disini kami menyelenggakan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk 200 orang, juga melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan kepada warga sekitar," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan XCI, Asep Koswara.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut turut serta anggota XCI dengan 40 unit mobil dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya dan Kalimantan.

Menurut Asep, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam segi kesehatan.

"Ini merupakan kegaiatn rutin yang kami lakukan di berbagai tempat saat melakukan touring yang kami laksanakan beberapa bulan sekali," ujar Asep.

Pemilihan Magelang sebagai lokasi acara menurut Asep, selain untuk silahturahmi dengan pemangku kebijakan serta dinas pariwisata Magelang, juga untuk membantu meningkat potensi wisata khususnya di Magelang.

"Magelang yang sudah terkenal akan wisatanya salah satunya Candi Borobudur ini agar selalu meningkat tingkat kujungannya baik wisatawan domestik maupun manca negara," kata dia.

Kepala Desa Candirejo SInggih S mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan XCI. Mereka berharap komunitas lain nantinya bisa datang ke Desa Candirejo dalam kegiatan yang serupa.

"Kami sangat berterima kasih kepada XCI yang sudah membantu masyarakat kami terutama di bidang kesehatan dan pariwisata," tandasnya.