Rabu 17 May 2017 07:04 WIB

Komunitas Humas Siapkan Aksi 'Surat Untuk Ibu Pertiwi'

Peserta Apel Gelar Kekuatan Nusantara mengibarkan bendera merah putih di lapangan Hokky Kota Sorong Papua Barat, Rabu (30/11).
Foto: Antara/Olha Mulalinda
Peserta Apel Gelar Kekuatan Nusantara mengibarkan bendera merah putih di lapangan Hokky Kota Sorong Papua Barat, Rabu (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah Komunitas Humas Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional akan menggelar aksi "Surat Untuk Ibu Pertiwi, Harapan Untuk Indonesia", di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 21 Mei 2017.

Sekjen Forum Humas BUMN, Teddy Purnama dalam siaran pers di Jakarta, Selasa mengatakan aksi antara lain oleh Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas), Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FHBUMN).

Selanjutnya London School of Public Relations (LSPR), ASEAN Public Relations Network (APRN), Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Himpunan Humas Hotel (H3).

"Melalui aksi ini, Komunitas Humas Indonesia berharap Bhinneka Tunggal Ika tidak hanya menjadi sekadar slogan, akan tetapi mampu dijiwai oleh seluruh rakyat Indonesia yang tercermin dari perilakunya sehari-hari," kata Teddy.

Sementara itu, Presiden APRN sekaligus Direktur LSPR, Prita Kemal Gani mengatakan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi humas untuk bergerak dan mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan harmonis dalam keberagamannya.

"Semangat kebangkitan nasional ini harus dijadikan momentum untuk merapatkan barisan dan menyatukan kembali semangat kebangsaan dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Kita harus bahu-membahu dan bergotong royong menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera dan sentosa," ujarnya.

Prita melanjutkan, sebagai wujud kepedulian terhadap negara dan bangsa, aksi ini dipandang penting untuk meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan humas sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

"Aksi ini akan menjadi semacam 'iklan' untuk menciptakan kedamaian Indonesia dan mempersatukan seluruh organisasi humas di Indonesia," tuturnya.

Ketua Umum Perhumas Agung Laksamana menyatakan aksi yang digelar komunitas humas itu diharapkan menjadi pengingat pentingnya menjaga keutuhan fondasi bangsa.

"Dalam kebhinekaan negeri ini, kita semua adalah humas untuk Indonesia. Semangat kita sama untuk selalu bersatu dalam merah putih untuk memberitakan kabar baik tentang Indonesia. Aksi ini diharapkan dapat menggugah semangat dan kesadaran seluruh masyarakat untuk berperan sebagai humas, dengan menyampaikan pesan dan kabar baik tentang Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Agung.

Berlangsung pada 21 Mei, aksi ini direncanakan dimulai pada pukul 06.30 - pukul 09.00 WIB di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Diawali dengan penyampaian harapan untuk Ibu Pertiwi dari seluruh ketua komunitas humas yang hadir.

Selanjutnya, peserta aksi akan diajak menuliskan pesan dan harapannya untuk Indonesia pada selembar kartu pos dan menempelkannya pada peta Indonesia yang telah disiapkan.

Nantinya kartu pos tersebut akan dikirimkan melalui Pos Indonesia dan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo, sebagai bukti kepedulian humas kepada Indonesia.

Aksi akan diakhiri dengan pelepasan 1000 balon merah putih bertuliskan 'Aku Humas Indonesia' di kawasan yang sama, sekaligus pemviralan hashtag #AkuHumasIndonesia dan #SuratUntukIbuPertiwi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement