Ahad 14 May 2017 18:01 WIB

ScocIndonesia dan Beragam Kegiatannya

ScocIndonesia
Foto: dok: Scoci
ScocIndonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Sigra Calya Owner's Community Indonesia (ScocIndonesia) menggelar kegiatan seru pada 5 Mei silam.

Bertempat di depan Masjid Al-Akbar Surabaya, acara yang berlangsung sejak siang hari, ditutup dengan Rolling Thunder keliling kota pada pukul 23.00 WIB.

ScocIndonesia adalah sebuah komunitas yang terbentuk dari sekumpulan pengguna kendaraan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya diseluruh Indonesia. Base camp Scoci ada di Surabaya, namun telah memiliki chapter di seluruh kota di Jawa Timur hingga ke Jabodetabek, Bandung, Bali, Riau, Medan, Kutai Timur, bahkan Aceh.

Scoci yang mengutamakan kekeluargaan dan kekompakan, selalu melibatkan Keluarga dalam setiap Kopdarnya. Sehingga selalu guyub dan riang dalam setiap event yang digagas.

Tak kurang setiap pekan selalu ada saja kegiatan yang diselenggarakan, meliputi Kopdar, Touring, Coaching Clinic, Bakti Sosial, dan lain sebagainya.

“Acara yang sering diadakan oleh ScocIndonesia dalam upaya mempererat silahturahmi dan persaudaraan ini, adalah upaya tetap konsisten bagi ScocIndonesia dengan tagline 'Seduluran Saklawase'. Karena didalam ScocIndonesia kami semua bebas berkreasi dan berpendapat," ujar Ari Prabowo selaku Wapres ScocIndonesia.

Firman, salah satu anggota terlama Scoci mengatakan, ia sangat senang dengan kekompakan dan keguyupan antaranggota dalam setiap kegiatan ScocIndonesia.

"Karena kita semua tidak memandang suku dan lokasi, selalu tercipta kegiatan-kegiatan seru yang dipersembahkan untuk negeri, karena memang Scoci ingin selalu bermanfaat bagi NKRI," kata Firman, anggota terlama di Scoci.

Untuk mengikuti ScocIndonesia, dapat melakukan registrasi melalui website resmi yakni www.scocindonesia.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement