Rabu , 26 April 2017, 21:04 WIB

TK Kartika IX-11 Ranting 2 Yonif Raider 303 Kostrad Peringati Hari Kartini

Red: Hazliansyah
dok: Kostrad
Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, TK Kartika IX-11 Ranting 2 Batalyon Infanteri Raider 303/ Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad, mengadakan acara peringatan Hari Kartini menggunakan pakaian adat yang diisi dengan kegiatan fashion show, penampilan kesenian menari dan menyanyi serta pawai keliling di sekitar lingkungan Asrama Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang, Garut, Jawa Barat.

Peringatan Hari Kartini dengan busana adat seperti ini dapat dijadikan wadah untuk meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan bagi anak didik TK Kartika IX-11 Ranting 2 Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad dalam mengekspresikan kemampuan dan kepribadian. Selain itu juga pentingnya penggunaan busana yang rapih sesuai norma dan budaya bangsa Indonesia sejak usia dini.

Harapannya, dengan kegiatan ini dapat dijadikan agenda khusus dan menarik yang dapat mencetak anak didik yang kreatif, mandiri dan cinta budaya Indonesia.

Selain berpakaian adat dalam acara ini juga ditampilkan cara berjalan dan berhenti sejenak melakukan pose bagaikan model cilik yang mengundang gelak tawa karena kelucuannya.

Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan hadiah agar membuat para peserta antusias.

Turut menyaksikan acara ini, Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Mayor Inf Benny Wahyudi, ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif R 303 Kostrad, Kepala Sekolah TK Kartika IX-11 Ranting 2 Yonif Raider 303 Kostrad, para Guru dan Orang tua/Wali Murid serta sejumlah Personil Yonif Raider 303 Kostrad.