Selasa , 25 April 2017, 09:16 WIB

Ardina Rasti Berbagi Cerita dan Semangat di Rumah Amalia

Red: Hazliansyah
dok: Rumah Amalia
Ardina Rasti bersama anak-anak di Rumah Amalia
Ardina Rasti bersama anak-anak di Rumah Amalia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai komunitas yang fokus memberikan pendampingan pada anak, Rumah Amalia terus melakukan kegiatan yang dapat memotivasi anak. Pada akhir pekan beberapa waktu lalu, Rumah Amalia kehadiran tamu spesial Ardina Rasti yang berbagi cerita dan pengalaman serta motivasi pada anak.

Founder Rumah Amalia Muhammad Agus Syafii mengatakan, kehadiran pemain film sekaligus pesinetron dan penyanyi itu tentunya memberi dampak yang besar bagi anak-anak. Mereka, ujar Agus, dapat mengambil makna dan pesan positif dari pengalaman yang disampaikan Ardina Rasti dalam perjalananya di dunia hiburan.

"Disini kak Rasti memberi dukungan moril. Ketika dia datang tentu surprise buat kita. Ada artis yang peduli dengan anak-anak di Rumah Amalia," ujar Agus.

Sementara Ardina Rasti mengaku bangga berkesempatan berbagi cerita dengan anak-anak di Rumah Amalia. Ia mengetahui banyak anak-anak di Rumah Amalia merupakan korban perceraian orang tua.

"Yang pasti disini nggak hanya menampung dan mendidik, tapi ini rumah bagi anak-anak korban perceraian. Bukan salah mereka, tapi mereka adalah anak-anak korban perceraian yang cenderung kedepannya negatif, narkoba. Itu yang harus kita cegah sejak dini, dan Rumah Amalia melakukan hal tersebut," ujar Ardina Rasti.
 
Rasti sendiri mengatakan, melalui keterlibatanya di Rumah Amalia membuat dirinya juga banyak belajar. Terutama untuk terus semangat dan tidak mudah patah semangat.

"Hal seperti ini bikin aku bahagia. Ketika ketemu adik-adik dan mereka semangat. Kalau melihat sisi pandang kita banyak yang tidak dapat kasih sayang, tetapi mereka menjalani dengan senang. Saya sendiri malu, hal ini seperti nge-charge hati saya," ujar Rasti.

Ke depannya Rasti mengaku siap untuk kembali berbagi cerita dan pengalaman dengan anak-anak Rumah Amalia.

"Aku denger anak-anak Rumah Amalia pernah melakukan aksi teatrikal di CFD, dan menurut aku itu seru banget. Nanti mungkin bisa teater bareng sama mereka," kata Rasti.