Ahad 16 Apr 2017 17:13 WIB

Komunitas Hobi Khas Laki Sukabumi Angkat Potensi Lokal

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Maman Sudiaman
Komunitas beatbox dan cutbraylers Sukabumi tengah berkolaborasi dalam ajang Unity Pitstop di Kota Sukabumi Sabtu (16/4).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Komunitas beatbox dan cutbraylers Sukabumi tengah berkolaborasi dalam ajang Unity Pitstop di Kota Sukabumi Sabtu (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah komunitas hobi khas laki-laki menunjukkan aksinya akhir pekan lalu di Kota Sukabumi. Mereka menjadi bagian dalam gelaran Unity Pitstop yang bertemakan ‘Cowok Sukabumi Ngahiji’.

Acara tersebut digelar di Lapangan Manunggal Kodim Kota Sukabumi pada Sabtu (15/4) sore hingga malam. Dalam kegiatan tersebut hadir ribuan warga yang sebagian di antaranya anggota komunitas hobi khas laki-laki.

‘’Kegiatan ini untuk mempertemukan berbagai komunitas hobi khas laki-laki sekaligus mengangkat potensi lokal,’’ ujar Farid Rizal, penyelenggaran Unity Pitstop dari MCM Production kepada wartawan, baru-batru ini.

Menurut dia, potensi komunitas hobi khas laki-laki di Sukabumi cukup beragam dan menarik. Oleh karena itu lanjut dia panitia menggelar pelaksanaan Unity Pitstop di Sukabumi setelah sebelumnya digelar di Kota Manado dan Banjarmasin. Penyelenggaraan kegiatan ini terang Farid berupaya mengajak komunitas hobi khas laki-laki di Sukabumi agar bersatu.

Anggota komunitas tersebut nantinya diharapkan mampu berkembang lebih baik. Sejumlah komunitas yang dilibatkan dalam acara ini antara lain Komunitas Beatbox Sukabumi dan Cutbraylers Sukabumi. Menurut Farid, kegiatan ini juga menggandeng Parjo atau Pasar Jongkok Otomotif. Dimana, Parjo selama ini dikenal sebagai ajang bursa otomotif ternama di Indonesia.

Salah seorang perwakilan Komunitas Beatbox Riza Davida mengatakan, ajang Unity Pitstop ini dapat mengembangkan bakat para anggota komunitas. ‘’ Kami menampilkan aksi pertunjukkan di ajang ini yang mendapat sambutan hangat,’’ cetus dia. Meskipun berbeda hobi, kaatanya, namun bukan berarti harus mengedepankan perbedaan. Pasalnya, komunitas hobi ini menjadi jembatan untuk saling silaturahmi.

Perwakilan Parjo Suharlan Hasbi menambahkan, selain saling berinteraksi antar sesama komunitas mereka juga bisa berburu produk hobi khas laki-laki. Dalam ajang tersebut sambung dia dihadirkan produk hobi khas cowok dengan harga yang terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement