Jumat 24 Mar 2017 15:15 WIB

IKAPL Bersiap Gelar Pemilihan Ketua Baru

 Marsyel M Ririhena, salah satu calon Ketum IKAPL (kanan) dan dua calon ketum IKAPL lainnya
Foto: dok: IKAPL
Marsyel M Ririhena, salah satu calon Ketum IKAPL (kanan) dan dua calon ketum IKAPL lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur (IKAPL) Jakarta bersiap menggelar pemilihan ketua untuk periode kepemimpinan tiga tahun mendatang. Ketua IKAPL yang baru diharapkan dapat membawa IKAPL memiliki fungsi dan pengaruh bagi bangsa dan negara.

Proses pemilihan akan dilakukan pada 8 April mendatang.

Marsyel M Ririhena, salah satu calon Ketum IKAPL mengatakan, ia memiliki visi membawa IKAPL berkembang dengan memiliki satu unit usaha. Dimana unit usaha berbentuk koperasi tersebut nantinya dapat menjadi sumber dana bersama yang bisa untuk mengembangkan alumni maupun siswa SMA Pangudi Luhur.

"Jadi saya ingin membuat wadah koperasi yang nantinya bisa menyalurkan dana ke berbagai unit usaha yang ada di alumni. Jadi alumni yang ingin memulai usaha bisa mengajukan proposal nantinya," ujar Marshel.

Dari situ diharapkan dapat berkembang sehingga dapat diprerluas dalam memberikan manfaat.

"Termasuk memberikan beasiswa ke seluruh unsur PL (Pangudi Luhur,red). Karena PL adalah sebuah lembaga yang multi-kultural, rasa toleransi kita antarsesama sangat tinggi," ujar Marshel.

Ia mengatakan, selama ini apa yang dilakukan para alumni PL melalui IKAPL sudah baik. Karena itu ia berusaha untuk membuat lebih baik lagi dengan program yang ia canangkan.

Selain Marshel, terdapat dua Caketum IKAPL lainnya yakni Arif Satria Kurniagung dan Yohanes Triatmoko.

Sebelum pemilihan di tanggal 8 April, ketiga calon akan menjalani debat pada 1 April.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement