Senin , 20 Maret 2017, 21:26 WIB

Forkommi Malaysia Gelar Futsal Championship 2017

Red: Hazliansyah
Forkommi Malaysia
Pertandingan futsal yang digelar FORKOMMI Malaysia
Pertandingan futsal yang digelar FORKOMMI Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, MALAYSIA -- Forum komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia di Malaysia (FORKOMMI) menggelar Futsal Championship 2017, Ahad (19/3). Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan warga Negara Indonesia di Malaysia sekaligus melatih fair play dalam pertandingan yang menjadi cerminan kepribadian dalam sehari-hari.

Perlombaan diadakan di lapangan Futsal Universiti Malaya (UM) dan diikuti oleh 24 Tim futsal dari berbagai lapisan Masyarakat yaitu mahasiswa, ekspatriat dan TKI yang bekerja di sektor pabrik dan ladang.

Sebagai penyelenggara, FORKOMMI bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Malaya (PPI UM) yang didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia dan disponsori oleh DR. Hidayat Nurwahid selaku wakil ketua MPR RI.

Tepat pukul 08.00 waktu setempat kegiatan dimulai dan dibuka secara resmi dengan menendang bola ke gawang oleh Trigustono Supriyanto selaku perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) fungsi coordinator pensosbud.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan sambutan dari ketua PPI UM dan FORKOMMI yang disampaikan oleh Hafiz Surya Nasution dan Arip Darmawan. Pertandingan berlangsung dengan meriah dan penuh semangat dari masing-masing tim dan supporternya.

Pada akhirnya, menjelang maghrib kejuaraan Futsal selesai dengan lancar, meskipun pertandingan sempat tertunda selama satu jam karena hujan.

Pertandingan dimenangkan oleh tiga group dari Bijai FC, IKPM A dan Shah Alam FC. Masing-masing pemenang mendapatkan uang sebesar RM500, RM400, RM 300 beserta kaos Forkommi, medali dan parsel.  

Semoga kegiatan Forkommi kali ini memberikan manfaat dan dapat menguatkan kembali silaturahim antara warga Negara Indonesia di Malaysia.

Yuni Yulia Farikha (Humas Forkommi)