Senin , 20 Maret 2017, 21:18 WIB

ScocIndonesia Kunjungi di Dinas Balita Jawa Timur

Red: Hazliansyah
ScocIndonesia
ScocIndonesia gelar kegiatan sosial di dinas sosial balita jawa timur
ScocIndonesia gelar kegiatan sosial di dinas sosial balita jawa timur

REPUBLIKA.CO.ID, -- Berbuat kebaikan dapat dilakukan dimana saja, demikian pula yang dilakukan oleh sekumpulan pengguna kendaraan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang tergabung dalam komunitas ScocIndonesia.

Pada 19 Maret lalu, Scoci dari berbagai wilayah di Jawa Timur menggelar kegiatan sosial. Kali ini kegiatan berlangsung di Sidoarjo, tepatnya di Dinas Sosial Balita Wilayah Jawa Timur.

“Tema Sosial yang diangkat oleh para Squad ScocIndonesia kepada Dinas Sosial Balita sangat tepat sekali. Sebab mereka semua pernah merasakan sebagai Balita, sehingga kegiatan sosial ini dapat menjadikan kaca pribadi untuk ditularkan kepada lingkungan mereka," ujar Ida perwakilan dari Dinas Sosial Balita Jawa Timur.

Setelah pencerahan dan tanya jawab, sesi berikutnya adalah kunjungan lagsung ke ruangan Balita. Tak urung puluhan Squad ScocIndonesia beserta keluarga beruraian air mata, begitu melihat langsung adik-adik balita yang ada di ruangan tersebut.


“Kegiatan ini membawa kami pada suasasana riil, bahwa kehidupan kami dan orang lain masih lebih baik dari adik-adik diruangan ini. Oleh sebab itulah, kegiatan seperti ini akan sesering mungkin bisa dilakukan untuk mengkikis rasa 'Kekurangan' serta 'Sombong' yang kadangkala terbersit dari masing-masing kami ini," ujar om Bryan dan om Nanda selaku Korlap Scoci Chapter Surabaya.


“Kami sungguh mendapatkan waktu yang berharga dengan hadir disini, walau apa yang kami berikan kepada mereka ini belum tentu mencukupi, namun kami berharap dapat berkunjung dilokasi ini lagi, maupun dilokasi lain untuk tetap menggerakkan hati kami dalam memberikan respons positif pada lingkungan," tutur om Bayu selaku Ketua Chapter Mojokerto.


Untuk bergabung dengan ScocIndonesia, bisa melalui website www.scocindonesia.com/registrasi. Akun Sosial Media SCOCI dapat diakses dengan search @scocindonesia ataupun WhatsApps ke 081377272829.