Ahad , 19 Maret 2017, 16:03 WIB

130 Member Meriahkan 2nd Anniversary VLOC Tangerang Raya with Brizzi

Red: Hazliansyah
Vloc Tangerang Raya
2nd Anniversary VLOC Tangerang Raya with Brizzi
2nd Anniversary VLOC Tangerang Raya with Brizzi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Komunitas pecinta dan pengguna kendaraan Vios Limo atau Vios Limo Owner Club (VLOC) chapter Tangerang Raya merayakan hari jadi ke-2 dengan menggelar Gathering 2nd Anniversary VLOC Tangerang Raya with Brizzi di kawasan BSD City, Tangerang, Sabtu (18/3) kemarin.

"Hari ini kita 2nd Anniversary VLOC Tangerang Raya with Brizzi. Utamanya kita ingin kumpul dengan utuh, seluruh member yang teregistrasi di VLOC Tangerang Raya. Selain meningkatkan keakraban, penguatan organisasi, juga saling berbagi," ujar Ketua VLOC chapter Tangerang Raya, Hadi Putra dalam keterangan tertulis, Ahad (19/3).

Hadi menuturkan, VLOC Tangerang Raya saat ini sudah memiliki anggota teregistrasi sebanyak 130 member, meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 46 member.

Melalui Gathering 2nd Anniversary ini ia berharap akan tumbuh spirit yang lebih besar bagi para member, sebab disamping dapat bertemu dan saling mengenal sesama anggota VLOC Tangerang Raya ataupun anggota VLOC dari luar kota, juga dapat bertemu dan saling bertukar pengalaman dengan komunitas lain.

"Kebetulan hari ini ada yang datang dari (VLOC chapter) Serang, Pandeglang, Bogor, Karawang, Cikarang, dan Bekasi. Juga hadir member dari 21 Komunitas mobil lain. Jadi meski acaranya sederhana tapi cukup ramai. Dengan begitu kita bisa saling berbagi banyak hal," papar Hadi.

Dalam 2nd Anniversary ini, VLOC Tangerang Raya sengaja mengusung tema khusus "Colaborate To Be Great". Melalui tema khusus ini diharapkan akan ada kolaborasi yang lebih baik dengan komunitas-komunitas lainnya yang ada di Tangerang Raya dan sekitarnya.

Untuk itu Hadi mengajak kepada para anggota komunitas, utamanya VLOC chapter Tangerang Raya, untuk terus menjaga perilaku yang baik, saling menghormati, dan mengutamakan /safety riding di jalan. Disisi lain juga meningkatkan peran dan manfaat komunitas bagi masyarakat sekitar.

"Intinya kita ingin jadikan VLOC sebagai wadah otomotif yang bukan bermanfaat hanya bagi member, tapi juga bagi lingkungan sekitar. Kita harus tunjukkan bukti sosial, tunjukkan di lingkungan sekitar bahwa VLOC tidak lekat dengan hura-hura. Jadi meski kita komunitas mobil, tapi kita tidak bicara melulu tentang mobil. Sebagian dari kami adalah pengusaha kecil (UMKM). Karenanya melalui komunitas kita coba saling barter pengetahuan, dan saling mengembangkan usaha", ujarnya.

Keterlibatan BRI dalam mensuport kegiatan otomotif seperti VLOC 2nd Anniversary with Brizzi, adalah untuk mensosialisasikan program-program BRI yang semakin memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Seperti penggunaan Kartu Brizzi untuk bermacam pembayaran. Selain itu juga sosialisasi program lainnya bagi pengembangan UMKM.

"BRI melalui Kartu Brizzi mensupport kegiatan ini. Kita sosialisasikan juga kepada teman-teman otomotif dan masyarakat luas, bahwa di tol itu sudah bisa pakai beberapa kartu. Termasuk kartu Brizzi. Karena itu ajang seperti ini kita jadikan tempat untuk  mensosialisasikan untuk teman-teman di jalan, bahwa mereka punya alternatif lain, yakni Kartu Brizzi," ujar Hadi.

"Selain untuk berbelanja dengan aman, kartu Brizzi juga bisa digunakan untuk membayar tol. Hal lainnya juga kami memberi masukan bagi teman-teman yang bergerak dibidang UMKM bahwa BRI memiliki fasilitas untuk UMKM agar bisa maju dan mengembangkan usahanya," jelas Hadi.