Jumat , 10 Maret 2017, 15:53 WIB

Ajak Pramuka Promosikan Daerah, Kwarnas Gelar Lomba Video Reportase

Red: Hazliansyah
Gerakan Pramuka
Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengajak seluruh anggota Pramuka untuk mempromosikan potensi daerahnya dengan mengikuti lomba video reportase
Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengajak seluruh anggota Pramuka untuk mempromosikan potensi daerahnya dengan mengikuti lomba video reportase

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengajak seluruh anggota Pramuka untuk mempromosikan potensi daerahnya dengan mengikuti lomba video reportase yang diadakan oleh Kwarnas.
 
Adhyaksa mengatakan, lomba ini diadakan untuk membangkitkan semangat adik-adik Pramuka agar lebih aktif lagi mempromosikan potensi daerahnya, seperti dalam hal pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan sosok atau tokoh daerah yang banyak memberikan inspirasi.

“Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan lomba video reportase. Setiap anggota Pramuka dengan telepon genggamnya bisa melaporkan tentang segala potensi daerahnya. Intinya video laporan yang benar, bernilai serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Adhyaksa Dault, kemarin.
 
Menpora Periode 2004-2009 ini menambahkan, lomba video reportase terbuka untuk umum. “Saya yakin, telepon genggam di tangan anak Pramuka lebih bermanfaat. /Yuk bantu bagikan informasi ini dan ikuti lombanya,” imbuhnya.

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kominfo, Lusia Adinda Lebu Raya menegaskan bahwa Lomba Video Reportase ini terbuka untuk umum.

“Kami di bidang Kominfo Kwarnas Gerakan Pramuka rutin mengadakan lomba-lomba berbasis internet, minimal dua kali setahun,” tambahnya.

Informasi mengenai lomba video reportase tersebut sudah diunggah langsung dalam akun media sosial resmi Kwarnas Gerakan Pramuka. Termasuk diunggah dalam akun resmi Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault, yang kemudian disebar oleh akun-akun Pramuka yang lain.
 
“Kabar gembira untuk kita semua. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan Lomba Video Reportase Pramuka. Untuk info lengkapnya kakak-kakak bisa kepoin di bawah,” begitu caption unggahan dari fanpage Facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Akun Facebook Kwarnas juga mengunggah sebuah poster yang berisi syarat dan cara mengikuti lomba video reportase ini. Salah satunya, buat video berdurasi maksimal 60 detik dengan berseragam Pramuka lengkap.
 
Selain itu, di akhir video cantumkan identitas peserta lomba. Identitas yang dimaksud ialah nama lengkap, asal Kwarcab dan Kwarda, akun instagram, akun twitter, dan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita dan #GerakanPramuka, serta tulisan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
 
Video reportase dikirim paling lambat 6 April 2017. Adapun nama-nama tiga juara dan 10 video favorit akan diumumkan pada tanggal 18 April 2017.

Total hadiah untuk para pemenang ialah 23 juta rupiah. Rinciannya, juara pertama mendapatkan hadiah 6 juta rupiah, juara kedua 4 juta rupiah, dan ketiga mendapatkan 3 juta rupiah. Sementara 10 video favorit, tetap akan mendapatkan hadiah, yakni masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

Panitia yang bisa dihubungi: Kak Husni (085710297647), Kak Heny (085327809080), dan Kak Fajrin (085946048180).