Jumat 24 Feb 2017 22:46 WIB

Harley Owner Group Turunkan 8 Dokter Spesialis Bantu Korban Banjir Jakarta

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Hazliansyah
Warga korban banjir mengantri memeriksa kesehatan di lokasi pengungsian di Masjid Univesitas Borobudur, Jakarta,Rabu (22/2).
Foto: Republika/Prayogi
Warga korban banjir mengantri memeriksa kesehatan di lokasi pengungsian di Masjid Univesitas Borobudur, Jakarta,Rabu (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Harley Owner Group (HOG) Jakarta Chapter menyalurkan bantuan medis dan bahan makanan kepada para warga yang menjadi korban banjir di kawasan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Bantuan diberikan kepada pengungsi di Masjid Universitas Borobudur yang selama beberapa hari belakangan ini difungsikan sebagai posko pengungsian warga.

"Karena masyarakat yang terdampak banjir di sini cukup banyak, bapak Suherly selaku Ketua HOG Jakarta Chapter menginstruksikan kami agar melaksanakan kegiatan cepat tanggap, yaitu dengan memberikan bantuan pengobatan dan sembako," ujar Ketua Divisi Charity HOG Jakarta Chapter, Ray Saragih, kepada wartawan, Jumat (24/2).

Dia mengatakan, komunitasnya saat ini telah menurunkan delapan dokter spesialis beserta obat-obatan yang diperlukan untuk membantu para korban banjir di Cipinang Melayu. Delapan dokter yang dikerahkan itu mencakup dokter spesialis kulit, kandungan, THT, tulang, spesialis anak, penyakit dalam, dan dokter spesialis bedah gigi dan mulut.

Menurut Ray, program bantuan tersebut dilakukan atas inisiatif HOG Jakarta Chapter bekerja sama dengan Rumah Sakit Kodam Jaya.

"Bantuan serupa sebelumnya juga kami berikan kepada korban banjir di Jakarta Selatan. /Nah, sekarang giliran Jakarta Timur," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, banjir yang merendam Kelurahan Cipinang Melayu sejak akhir pekan lalu, kini sudah surut. Ratusan warga yang sebelumnya sempat mengungsi akibat bencana itu pun telah pulang ke rumah mereka masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement