Selasa 10 Jan 2017 14:04 WIB

SCOCI Gelar Family Gathering Sekaligus Deklarasi Chapter Malang

Komunitas Sigra-Calya Owner's Community Indonesia (SCOCI) menggelar fun family gathering sekaligus deklarasi SCOCI Chapter Malang
Foto: SCOCINDONESIA
Komunitas Sigra-Calya Owner's Community Indonesia (SCOCI) menggelar fun family gathering sekaligus deklarasi SCOCI Chapter Malang

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sigra Calya Owner's Community Indonesia (SCOCI) menggelar fun family gathering sekaligus deklarasi SCOCI Chapter Malang pada Ahad (8/1) kemarin. Sebanyak 38 kendaraan dari berbagai kota di Jawa Timur hadir dalam acara yang digelar di Pendopo Kebun Teh Wonosari, Kota Lawang.

Fun Family Gathering sekaligus deklarasi Chapter Malang ini kita adakan untuk lebih mengakrabkan antar keluarga dari anggota ScocIndonesia, karena tujuan awal di bentuk SCOCI adalah kekeluargaan, kebersamaan dan persaudaraan," ujar Om WB selaku ketua umum SCOCI dalam keterangan tertulis, Selasa (10/1).

Di tengah suasana perkebunan yang asri, para anggota dan keluarga saling bertukar informasi seputar kendaraan serta saling bersilahturami menyambung persaudaraan. Acara dihibur oleh anggota SCOCI sendiri yang mahir memainkan alat musik, sehingga suasana keakraban antarkeluarga terjalin semakin akrab.  

Acara juga diisi oleh pengurus SCOCI untuk menyosialisakan AD/ART komunitas serta rencana touring berikutnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat lebih dari sekadar refreshing keluarga. Bila sebelumnya kami refreshing hanya semobil keluarga, kini dengan SCOCI kami bisa bersama-sama banyak kendaraan, sehingga suasananya lebih heboh dan seru," ujar Om Abe, ketua umum SCOCI Chapter Malang.

Sementara Wakil Ketua SCOCI, Ari Prabowo, mengatakan, SCOCI terbentuk pada 16 Desember 2016 di Surabaya, Jawa Timur. Hingga kini SCOCI telah tersebar di berbagai daerah tanah air dengan jumlah member lebih dari 200.

Dengan menjunjung persaudaraan dan persahabatan, Scoci memiliki visi menghimpun dan mengkoordinir para pemilik dan para pemakai kendaraan Sigra dan Calya dalam suatu wadah untuk dapat dengan mudah memberikan informasi bagi kendaraan sendiri ataupun sesama angggota SCOCI terhadap tata cara pemeliharaan kendaraan serta sebaik-baiknya dalam arti seluas-luasnya.

"Dan ikut serta dalam menciptakan budaya disiplin dan ketertiban lalu lintas dengan demikian kerugian dan kecelakaan antar pemakai jalan dan lingkungan dapat dihindari sejauh mungkin," kata dia.

Hingga saat ini SCOCI telah memiliki beberapa chapter, di antaranya Malang-Blitar, Surabaya-Sidoarjo, Gresik- Lamongan, Bojonegoro-Tuban, AG Raya, AE Raya, Pasuruan-Probolonggo, Makassar, Madura dan lainnya.

Untuk menjadi anggota SCOCI, cukup mudah, bisa langsung mengisi link pendaftaran di www.bit.ly/scocidaftar atau bisa melalui sosial media SCOCI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement