Jumat 06 Jan 2017 07:52 WIB

Begini Penampakan Ayla Usai Misi Jelajah Nusantara

Kondisi kendaraan Daihatsu Ayla yang digunakan tim Jelajah Aylaku Nusantaraku 2
Foto: CAI
Kondisi kendaraan Daihatsu Ayla yang digunakan tim Jelajah Aylaku Nusantaraku 2 "CAI Gazzz to Florez" saat tiba di titik finish di Tunas Daihatsu Jalan Ahmad Yani, kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Misi Jelajah Aylaku Nusantaraku 2 "CAI Gazzz to Florez" akhirnya berakhir setelah tim mencapai garis finish di Tunas Daihatsu Jalan Ahmad Yani, kota Bandung, Rabu (4/1) siang. Secara keseluruhan, tim menempuh perjalanan lebih dari 5.000 kilometer selama 18 hari.

Sebagai city car berkapasitas mesin 1.000 cc, tentunya bukan hal mudah untuk dapat menyelesaikan misi. Namun semua itu dapat diselesaikan tanpa kendala yang berarti pada kendaraan.

Alexander Adrian (CAI 525), satu dari tiga anggota tim Jelajah Aylaku Nusantaraku mengatakan, selama perjalanan tim tidak menemukan kendala terkait mesin.

"Bahkan saya bisa katakan, semua mesin, kaki-kaki bahkan ban mobil yang dipakai tidak ada perubahan sedikitpun. Semua masih dalam keadaan normal," ujar Alexander.

Misi Jelajah Aylaku Nusantaraku CAI Gazzz To Florez, dikatakan Petir, selain untuk mengangkat potensi pariwisata tiap kota yang dilewati sekaligus mengeksplorasi ketangguhan Daihatsu Ayla.

"Terbukti, Ayla cukup nyaman untuk dibawa menjelajah," ujar dia.

Hal senada dikatakan Lukman Andriyanto selaku Workshop Head Tunas Daihatsu Ahmad Yani. Menurutnya semua unit Daihatsu sebelum diluncurkan telah lebih dulu diuji sampai 100 ribu kilometer.

"Dan terbukti, jadi cukup nyaman dibawa kemana saja," kata dia.

Hanya saja Lukman mengatakan, dengan mesin penggerak roda depan, dibutuhkan keahlian tertentu oleh pengendara jika menghadapi medan tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement