Senin 12 Dec 2016 21:17 WIB

PII Bali Gelar Leadership Camp 1.0

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Hazliansyah
Pelajar Islam Indonesia (PII).
Foto: Acehtraffic.com
Pelajar Islam Indonesia (PII).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGARAJA -- Dalam rangka pembinaan pelajar, terutama mengisi liburan akhir tahun, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Bali, menggelar latihan kepemimpinan dasar di Buleleng Bali. Kegiatan bertajuk Leadership Camp 1.0, akan belangsung sepekan, hingga 19 Desember.

"Kami menggelar kemah kepemimpinan ini, untuk membina para pelajar SMP dan SMP agar menjadi pelajar yang mandiri," kata Ketua Umum PWI PII Bali, Riza Bahaswan, di Singaraja, Bali, Senin (12/12).

Seusai acara pembukaan kemah kepemimpinan, Riza menyebutkan, pelajar yang ikut serta adalah pelajar-pelajar pilihan. Meeka sebut adalah pelajar yang memang punya kemauan dan komitmen untuk berlatih menjadi pemimpin yang tangguh di masa depan.

"Selama kegiatan kemah, para peserta akan mendapatkan pemahaman tentang Islam dan kepemimpinan di masa depan. Sehingga mereka nantinya bisa menjadi kader yang terlatih untuk tampil menjadi memimpin di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Leadership Camp 1.0 PII Bali, diikuti sebanyak 30 peserta. Masing-masing berasal dari Kabupaten Badung, Buleleng, Kabupaten Klungkung dan Kota Depasar. Selain itu peserta asal Jembrana dan Karangasem, diperkirakan bisa segera menyusul.

"Kami berharap sahabat-sahabat kami dari dua kabupaten itu bisa tiba di lokasi kemah, sebelum sessi pelatihan dimulai Selasa pagi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement