Jumat 28 Oct 2016 21:17 WIB

Pramuka Wajo Gunakan Media Sosial Promosi Pariwisata

Saka Pariwisata, Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Kemah Jurnalistik, Media Sosial dan Sinematografi 2016
Foto: Saka Pariwisata, Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo
Saka Pariwisata, Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Kemah Jurnalistik, Media Sosial dan Sinematografi 2016

REPUBLIKA.CO.ID, WAJO, SULAWESI SELATAN -- Saka Pariwisata, Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Kemah Jurnalistik, Media Sosial dan Sinematografi 2016. Kegiatan yang digelar untuk pertama kalinya ini dibuka oleh Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube Dauda, Kamis (27/10) sore.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube mengajak semua pelajar di Wajo menggunakan telepon genggamnya untuk mempromosikan wisata, kuliner, budaya Kab Wajo.

“Ini kontribusi nyata Gerakan Pramuka untuk Wajo dan Indonesia, kita Pemkab Wajo mendukung penuh kegiatan ini, mari kita gunakan media sosial untuk mempromosikan Danau Tempe dan tempat-tempat wisata lainya di Kab Wajo, Salam Pramuka," ujar Andi Syahrir dalam sambutannya di lokasi acara.

Sementara Hariqo Wibawa Satria, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka yang turut hadir mengatakan, Saka Pariwisata Wajo bisa jadi percontohan di Sulawesi Selatan, bahkan Indonesia.

"Melibatkan warga dalam pembuatan konten pariwisata daerah itu ide besar, Saka Pariwisata Kwarcab Wajo sudah memulainya, selamat untuk Saka Pariwisata Wajo," ujar Hariqo.

Andi Darmawangsa, Ketua Saka Pariwisata Kabupaten Wajo mengatakan, pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian dalam mempromosikan wisata, kuliner dan budaya Wajo.

"Bakti-bakti Pramuka selama ini di darat sudah dikenal luas, pelatihan ini bertujuan meningkatkan bakti Pramuka di udara, mari kita mulai sekarang juga menggunakan media sosial kita untuk Wajo dan Indonesia," jelas Andi Darmawangsa yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement