Sabtu 22 Oct 2016 23:14 WIB

Nusantara Mengaji Meriahkan Peringatan Hari Santri di Bekasi

Kirab Hari Santri Nasional
Foto: Istimewa
Kirab Hari Santri Nasional

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Organisasi Nusantara Mengaji Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar khatam mengaji secara serentak di 200 lokasi dalam menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2016.

"Kegiatannya akan kita mulai pada 30 Oktober 2016 usai Dzuhur sampai memasuki waktu Ashar dengan melibatkan ribuan santri di Kota Bekasi," kata Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Ahmad Ustuchri di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada Sabtu ini untuk menyemarakan suasana sambil mencari pahala.

"Khataman Al Quran sebagai upaya kembali membudayakan membaca ayat suci supaya jadi kebiasaan masyarakat Bekasi. Dengan begitu, keberkahan dan keselamatan selalu ada di Kota Bekasi," tuturnya.

Dikatakan Ustuchri, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Al Quran di tengah masyarakat.

"Kita telah sukses menggelar 300 ribu kali khataman mengaji se-Indonesia, dan ini juga sebagai benteng dari gempuran nilai-nilai baru yang kadang justru mendegradasi keimanan khususnya generasi muda," ucapnya.

Kegiatan itu melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dari unsur pemerintahan, organisasi masyarakat, tokoh agama hingga tokoh politik.

"Semoga khataman ini dapat memberikan kesejukan, keberkahan, dan kebersamaan dalam membangkitkan Kota Bekasi jadi lebih baik lagi," ujarnya, berharap.

Adapun sejumlah lokasi penyelenggaraan Khatam Mengaji di antaranya Pondok Pesantren Arridwan Jatiasih Asih, Pondok Pesantren Mahasina Pondokgede, Pondok Pesantren At-tahrir Pondok Melati, Pondok Pesantern An-Nur Bekasi Utara, Masjid Al-Mabrur Mustikajaya, Masjid Baiturrahim Mustikajaya, Masjid Muhammad Ramadhan Bekasi Selatan, Masjid Al-Ikhwan Bekasi Timur, Masjid Ar-Ridho Bekasi Barat, Masjid Ar-Ridwan Medan Satria, dan Masjid Talang Songo Jati Sampurna.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement