Selasa 18 Oct 2016 22:31 WIB

Dubes Ahmad Rusdi Terima Penghargaan dari Pramuka Thailand

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi mendapat penghargaan Friendship Award dari National Scout Organization of Thailand.
Foto: Gerakan Pramuka
Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi mendapat penghargaan Friendship Award dari National Scout Organization of Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi mendapat penghargaan Friendship Award dari National Scout Organization of Thailand. The Friendship Award ini diserahkan oleh Dr. Anatachai Rattakul mewakili NSO Thailand, di Montien River Side Hotel, Bangkok, Jumat (14/10) lalu.

Selain sebagai Dubes RI, Ahmad Rusdi sejak lama telah aktif mendidik generasi muda dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan kepramukaan, bahkan ia tercatat sebagai Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Penghargaan diberikan kepada Ahmad Rusdi atas pengabdian dan kontribusinya dalam meningkatkan persaudaraan antara NSO Thailand dan Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, sesuai dengan nilai-nilai kejujuran, ketulusan, disiplin, kepercayaan dan persahabatan.

"Atas jasanya meningkatkan persahabatan dan rasa persaudaraan antara NSO Thailand dan Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, Kami memberikan penghargaan The Friendship Award kepada Ahmad Rusdi," jelas Anatachai Rattakul saat ditemui di KBRI, Bangkok.

Ahmad Rusdi mengucapkan terima kasih pada NSO Thailand atas penghargaan yang diberikan tersebut. Menurutnya, persahabatan Thailand dan Indonesia semakin maju, kerja sama di berbagai bidang juga semakin banyak.

Dalam kesempatan itu, dihadapan perwakilan Pramuka dari 17 negara, Ahmad Rusdi didaulat menyampaikan pidato. Ahmad Rusdi juga menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Raja Thailand, Raja Bhumibol Adulyadej.

"Persahabatan Indonesia dan Thailand terus hidup dari generasi ke generasi, tugas kita semua untuk menceritakan persahabatan ini kepada anak-anak cucu kita hari ini, persahabatan yang tulus akan terus membawa kedamaian sejati, terima kasih kepada NSO Thailand atas kepercayaan ini," jelas Dubes Ahmad Rusdi dalam keterangan tertulis.

Sebelumnya pada 13 Oktober lalu, Ahmad Rusdi membawa 90 pengusaha Thailand ke Indonesia.

"Sesuai arahan Pak Jokowi, Dubes RI harus turun ke lapaangan mempromosikan Indonesia, kita lalukan yang terbaik", ungkap Ahmad Rusdi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement