Rabu 05 Oct 2016 06:23 WIB

Komunitas Hijau Gorontalo Bagi Bibit Tanaman Gratis ke Warga

Bibit Tanaman
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bibit Tanaman

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Tata Kota Gorontalo membagikan bibit tanaman tahunan, bunga dan buah secara gratis kepada warga.

Pembagian bibit dilakukan di Taman Nursery Moodu, Selasa, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WITA dengan batas 10 pohon setiap warga.

"Ini adalah hasil pembibitan yang kami lakukan enam bulan terakhir. Tujuannya agar warga mau menanam pohon di lingkungan sekitar rumah hingga kantor," kata Kooordinator FKH Rahman Dako di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, taman tersebut tidak hanya menjadi ruang terbuka hijau untuk publik, tetapi menjadi area pembibitan yang hasilnya didistribusikan untuk masyarakat Kota Gorontalo.

Jenis bibit yang dibagikan diantaranya trembesi, jambu air, mahoni, nangka, durian, sawo, matoa, nenas, pepaya hingga cabai.

FKH juga membagikan bibit tanaman yang dipakai dalam prosesi adat Gorontalo seperti polohungo (puring), sirih dan bambu kuning.

Sedangkan tanaman obat diantaranya miana, kumis kucing, kunyit, jahe, lengkuas, seledri dan akar gingseng.

"Saya beberapa kali mengambil bibit dari taman ini, untuk ditanami kembali di pekarangan rumah. Saya berharap selalu ada bibit gratis yang bisa diambil warga," kata salah seorang warga, Since Hunta (65).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement