Selasa 23 Aug 2016 00:54 WIB

IOF 2X1 Kembali Gelar Parangtritis Trail Adventure

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Hazliansyah
Trail Adventure Community Jakarta (TRACK).
Foto: istimewa
Trail Adventure Community Jakarta (TRACK).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Indonesia Off-Road Federation (IOF) 2x1 Division kembali menggelar event tahunan Parangtritis Trail Adventure #4. Dalam ajang ini para off roader akan diajak menaklukkan trek berupa pasir maupun perbukitan dengan rute total mencapai 80 kilometer.

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Parangtritis Trail Adventure #4, Wahyu Abdullah usai audiensi dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X di Kepatihan Yogyakarta, Senin (22/8).

Dia mengatakan, dalam event yang digelar pada 25 September 2016 nanti, para peserta diajak menaklukkan kombinasi gumuk pasir dan perbukitan di sekitar Parangtritis, sekaligus mencoba trek ke obyek wisata baru yang belum tereksplorasi.

Rutenya terdiri dari trek gumuk pasir yang dikombinasikan dengan jalur tebing yang curam. "Bagi off roader pemula disiapkan rute khusus 50 kilometer. Start dan finish di lapangan Parangkusumo, memfasilitasi pemula maupun master," ungkap dia.

Wahyu menargetkan di event yang keempat kalinya digelar ini bisa menarik hingga 3.000 peserta.

Untuk kegiatan tersebut pihaknya juga akan melibatkan masyarakat setempat, baik untuk parkir maupun katering. Hal ini sekaligus untuk promosi pariwisata di Bantul, khususnya Parangtritis dan sekitarnya.

Ketua Bidang 2X1 IOF Joko Widodo menambahkan, IOF 2X1 Division yang dibentuk pada 2010 dalam setiap kegiatannya sudah memperhitungkan keamanan peserta, penonton maupun lingkungan. Hal itu juga sesuai dengan aktivitas IOF 2X1 Division selama ini yang membantu dalam bencana seperti Merapi, Kelud atau longsor di Kulonprogo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement