Sabtu 13 Aug 2016 09:50 WIB

Komunitas 9CM Bali Antusias Sambut Kapsul Waktu FCTC

Komunitas 9CM sambut antusias Kapsul Waktu FCTC

“Tapi kami tidak patah semangat. Karena kami memang sudah berkomitmen untuk berbagi edukasi dengan adik-adik kami dan masyarakat di seluruh kota di Bali agar waspada tentang bahaya rokok, pentingnya aksesi FCTC, dan pentingnya Perda KTR untuk melindungi anak-anak dari paparan asap rokok,” kata Tiwi bersemangat.

Selain memberikan edukasi, Tiwi dan 9CM Bali juga mengajak para pelajar menulis surat kepada Presiden Joko Widodo, sebagai dukungan masyarakat agar Presiden segera mengaksesi FCTC. “Surat-surat dukungan ini bagian dari kampanye Surat Untuk Presiden, yang digalang Pembaharu Muda dan komunitas anak muda dari seluruh Indonesia,” kata Tiwi.

Sejak dimulai April 2016, terkumpul sekitar 11 ribu surat yang sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo, melalui Menko Puan Maharani, pada peringatan Hari Anak Nasional di Mataram, 23 Juli lalu. Dan Tiwi bersama 9CM Bali menyumbangkan kiriman hampir 1.000 surat, yang dikumpulkan dari beberapa sekolah dan masyarakat di Bali. Aktivitas Tiwi dan 9CM Bali ini ikut menginspirasi rekan-rekan mereka di Forum Anak Bali, yang berinisiatif menggalang surat dukungan secara online.

Tak hanya berkolaborasi dengan 9CM Bali, Tiwi juga akan bekerjasama dengan Forum Anak Tabanan untuk menggelar acara Rekreasi Anak, berupa kegiatan lomba untuk anak-anak, pada 21 Agustus mendatang.

Setelah kota Tabanan, ekspedisi KAPSUL WAKTU FCTC akan berlanjut ke kota Samarinda.

Azizah, Pembaharu Muda kota Samarinda menegaskan  pentingnya FCTC untuk menyelamatkan bonus demografi bagi seluruh generasi muda di kota Samarinda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement