Rabu 01 Jun 2016 14:04 WIB

Komunitas IT-Studying Gelar Workshop Guna Bangun Smart City

Komunitas IT-Studying Gelar Workshop Guna Bangun Smart City
Foto: dok: Komunitas IT-Studying
Komunitas IT-Studying Gelar Workshop Guna Bangun Smart City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas IT-Studying menggelar kegiatan workshop bertemakan "Perancangan Infrastruktur Jaringan Komputer Berbasis Cisco untuk Membangun Smart City". Acara berlangsung di Dojo Ethnic Ninja, Ahad (29/5) silam.

Amir Aminata Bachtiar selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, kegiatn yang diikuti kalangan mahasiswa dan praktisi IT dari berbagai universitas dan instansi ini dilakukan guna mengimplementasikan Cisco Smart City Framework, sekaligus memberikan informasi tentang teknologi cisco yang berkembang saat ini.

"Sekalius berisikan pengajaran tentang routing dan switching Cisco melalui workshop yang dilakukan kepada para peserta," ujar Amir.

Lebih lanjut Amir mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas dasar keprihatinan terhadap dunia pendidikan saat ini.

"Karena acara seperti ini biaanya dipungut biaya cukup mahal, untuk itu kami berikan secara cuma-cuma," kata dia dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Rabu (1/6).

Amir juga menyampaikan acara ini sekaligus untuk menjaring generasi muda yang berpotensi, yang nantinya akan dipromosikan ke dunia industri.

Acara seminar diisi oleh Fauyhi, salah satu instruktur Cisco Local Academy Program. Ia menjelaskan bagaimana teknologi jaringan Cisco yang berkembang saat ini. Serta memberi informasi penggunaan peran Cisco dalam internet of everything.

Acara seminar ini sangat aktraktif dengan diselingi contoh-contoh implementasi teknologi jaringan yang sangat bermanfaat melalui persentasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement