Kamis 24 Mar 2016 15:27 WIB

Lisuma Mengajar Bantu Siswa Hadapi UN

Lisuma Gunadarma gelar kegiatan Lisuma Mengajar
Foto: dok: Lisuma Mengajar
Lisuma Gunadarma gelar kegiatan Lisuma Mengajar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Lingkar Studi Mahasiswa (LISUMA) Gunadarma kembali melakukan aktivitas sosial. Bertempat di SMP Bina Taqwa, mereka melakukan kegiatan Lisuma Mengajar dengan tema "Meningkatkan Semangat Belajar dan Rasa Percaya Diri Siswa/i untuk menghadapi Ujian Nasional".

Ketua Pelaksana Lisuma Mengajar, Novia Baity Jannah mengatakan, ini adalah kegiatan pertama yang diadakan oleh bidang sosial masyarakat (Sosmas) Lisuma Gunadarma.  

"Kegiatan ini sudah berjalan selama dua minggu dan akan rutin diadakan setiap minggunya sampai jelang ujian nasional berlangsung," ujar Novia dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id.

Ruwi Dewono, Steering Committe kegiatan Lisuma Mengajar menambahkan, kegiatan ini memberikan materi pelajaran serta membantu meningkatkan semangat belajar. Melalui kegiatan ini juga diharapkan menumbuhkan rasa percaya diri, memberikan motivasi dan dukungan moril.

"Serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada siswa/siswi SMP Bina Taqwa," kata dia.

Lewat kegiatan ini diharapkan siswa-siswi Bina Taqwa dapat lulus ujian nasional 100 persen dan diterima di SMA/SMK negeri mengingat persaingannya sangat ketat, tidak sebanding dengan jumlah SMA/SMK negeri yang ada di kota Depok.

"Maka dari itu Pemkot Depok harus berperan aktif meningkatkan kualitas pendidikan di kota Depok," tutur Ketua Umum Lisuma Gunadarma Elmy Pajrial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement