Jumat 22 Jan 2016 11:41 WIB

Picanto Club Indonesia Luncurkan e-Money dengan Desain Khusus

Picanto Club Indonesia
Foto: dok" PiCA
Picanto Club Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, -- Tahun 2016, Komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) mengawali kegiatan dengan menggelar kopi darat bagi para anggotanya. Kegiatan berlangsung pada 10 Januari silam di restoran Alam Sari, Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Pemilihan Purwakarta agar PiCAer’s (sebutan bagi para anggota PiCA) dari kawasan Jabodetabek, Bandung, Cirebon dan Serang dapat dengan mudah menjangkau tempat ini.

Tidak sekadar berkumpul, dalam acara ini PiCA melakukan sosialisasi mengenai hasil dadri sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan pengurus sejak pertengahan tahun 2015 hingga saat ini.

Diantaranya adalah penambahan sejumlah fitur baru pada website resmi PiCA (www.picanto-indonesia.com), seperti fitur 'e-registration', 'e-lupa password' serta 'e-LineUp' yang bertujuan memudahkan calon maupun anggota PiCA berinteraksi.

Dalam acara tersebut juga dilakukan peluncuran secara resmi aplikasi berbasis android (PiCA). Aplikasi yang sudah dapat diunduh di Google Play ini akan memudahkan para PiCAer's berinteraksi dengan saling berkirim pesan, berbagi foto dan lainnya.

Tidak ketinggalan peluncuran merchandise kartu e-money (kartu pembayaran elektronik) dengan personalisasi desain PiCA.

Merchandise tersebut berbasis pada kartu Mandiri e-Money yang diproduksi oleh Mandiri yang kemudian dipersonalisasi dengan penambahan identitas dari para PiCAer’s. Sesuai dengan fungsinya dari kartu e-money, para PiCAer’s dapat melakukan pembayaran secara elektronik saat melakukan transaksi, seperti transaksi tol, transaksi belanja retail, transaksi pembelian tiket transportasi umum.

Desain personalisasi merchandise PiCA ini telah melalui proses lomba desain di internal komunitas PiCA.

Angelica Pramesthi, Digital Marketing and Community Manager PT Kia Mobil Indonesia menyambut baik digelarnya acara ini.

"Semoga melalui ketiga media ini dapat semakin mendekatkan sesama anggota PiCA dan dapat menjadi media yang mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan Kia khususnya Kia Picanto di Indonesia,” ujar Angelica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement