Ahad 07 Sep 2014 17:51 WIB

Pelita Bagi Sesama dan Update Ekspedisi Cecendet

Mencari literasi tentang odapus di perpustakaan
Foto: dok SDF
Mencari literasi tentang odapus di perpustakaan

REPUBLIKA.CO.ID, Sahabat tercinta,

Nur Asni adalah pelita bagi sesamanya.... Meski telah menyandang Lupus sejak di bangku SMP, namun semangatnya untuk menimba ilmu tak pernah pupus. Pun setelah menyelesaikan S1-nya di jurusan Mikrobiologi ITB, semangat Asni tetap membara & melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, program S2 di Bioteknologi masih di almamater yang sama.

Selain menekuni studinya di ITB, Asni pun masuk dalam jajaran tim Relawan SyamDhuha Foundation (SDF) Bandung. Cahaya itu tak lagi hanya sekedar memikirkan dirinya, tapi juga ikut berjuang untuk memikirkan kepentingan sahabat-sahabat Odapus lainnya. Asni pun ikut terlibat dalam Care for Lupus SDF Awards sejak 2011 hingga kini, yang mencoba menyalakan api semangat di kalangan peneliti untuk menggali potensi bahan alam Indonesia yang berpeluang untuk menjadi suplemen terapi Lupus. Termasuk melakukan roadshow ke beberapa perguruan tinggi di pulau Jawa.

 Ah Asni.... dibalik kelembutanmu, terlekat semangat yang membaja untuk bisa melakukan sesuatu bagi kemajuan pengetahuan & penelitian Lupus. Dibalik tubuh kurusmu, tersimpan energi yang luar biasa untuk terus tekun menjalani hari2 penuh kebermanfaatan bagi sesama. Saat didepan mata terbuka peluang untuk melakukan uji klinis cecendet, engkau pun berada di garis terdepan untuk lakukan studi pustaka. Jurnal demi jurnal kau jelajahi untuk kita dapat menggali ilmuNya Yang Maha Luas.

Wahai Asni dan juga sahabat-sahabat seperjuangan lainnya, betapa hidup terasa lebih berarti ketika detik demi detik hidup kita terlalui dengan berikhtiar. Memulai sesuatu yang tiada menjadi ada. Melangkah setapak demi setapak untuk mewujudkan mimpi banyak orang. Terkuaknya samudera ilmu Ilahi yang menjanjikan bahwa ada obat untuk setiap penyakit. Dia tak mungkin ingkar janji, Dia cinta proses & Dia mencatat setiap langkah kecil dari ikhtiar yang kita lakukan. Mari terus bergandengan tangan, menabur benih kebajikan, bermanfaat bagi Tuhan & bermanfaat bagi sesama.

Dibalik kelemahan ada kekuatan, dibalik kegelapan ada cahayaNya yang terang benderang.

 

Care for Lupus, your caring saves lives

 

From SDF with never give up spirit,

DSP 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement