Ahad , 05 November 2017, 11:36 WIB

Dari Kami: #Republikbola Menginspirasi Masyarakat

Red: Elba Damhuri
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia U19, Ilham Udin Armayn
Pemain timnas Indonesia U19, Ilham Udin Armayn

REPUBLIKA.CO.ID, Selamat lahir, #Republikbola. Ini adalah konten baru berupa tayangan video yang dipandu wartawan spesialis olahraga Abdullah Sammy. Peraih penghargaan Adinegoro ini membuka tayangan tersebut dengan isu sepak bola terkini.

Pada Sabtu (4/11), dia mengangkat isu tentang pertandingan tim nasional U-19 Indonesia melawan Korea Selatan. Narasumber yang ikut hadir mengomentari pertandingan itu adalah Fitriyan Zamzami dan Muhammad Iqbal. Dua orang ini sangat menggemari sepak bola.

Banyak orang mengakses #Republikbola. Mereka ingin mengetahui analisis sebelum atau ketika pertandingan berlangsung. “Respons penikmat konten Republika sangat bagus,” kata Sammy saat dihubungi.

Konten ini menyasar masyarakat Indonesia pencinta sepak bola. Olahraga satu ini sangat diminati masyarakat dari berbagai usia dan kalangan, tak peduli kaya atau miskin, anak-anak atau dewasa, lelaki atau perempuan. Tayangan video #Republikbola pasti akan mereka saksikan.

Sammy menjelaskan, narasumber dalam tayangan tersebut akan berubah sesuai kebutuhan. Nantinya, Republika akan mencoba menghadirkan berbagai pihak yang menyukai olahraga tersebut. Presiden Inter Milan Erick Thohir, misalkan, nanti akan diundang untuk berbicara tentang perkembangan sepak bola klubnya dan juga Indonesia.

Lainnya adalah perwakilan fan klub sepak bola. Mereka dikenal aktif mengadakan kegiatan, seperti nonton bareng (nobar) dan juga aktivitas sosial. Mereka adalah perwakilan masyarakat pencinta sepak bola.

Konten ini lahir dari diskusi perencanaan Republika. Tim redaksi menilai penggemar sepak bola di negeri ini sangat banyak. Mereka selalu mengamati perkembangan sepak bola di berbagai belahan dunia. Berita-berita sepak bola di //republika.co.id// selalu dibaca oleh ribuan hingga ratusan ribu orang per berita.

Antusiasme yang besar itu adalah potensi besar bagi pengembangan konten kreatif tentang sepak bola. Tim kemudian membuat konsep tayangan #Republikbola. Tayangan ini mulai diunggah dalam laman republika.co.id belum lama ini.
“Konten ini masih baru dan akan terus dikembangkan,” kata Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji.

#Republikbola ia nilai cukup menarik sehingga banyak disaksikan berbagai kalangan. Komentar yang disampaikan sangat mendukung perkembangan sepak bola negeri ini. “Kita butuh semangat yang seperti ini,” kata dia.

Berita Terkait